Manchester City vs Real Madrid di Perempat Final Liga Champions: The Citizens Optimistis!

Sabtu, 16 Maret 2024 - 09:09 WIB
loading...
Manchester City vs Real Madrid di Perempat Final Liga Champions: The Citizens Optimistis!
Manchester City vs Real Madrid di Perempat Final Liga Champions: The Citizens Optimistis!
A A A
NYON - Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain, menyatakan keyakinannya bahwa timnya dapat kembali mengalahkan Real Madrid. Begiristain percaya bahwa The Citizens, julukan Manchester City, memiliki kapabilitas untuk mengalahkan Real Madrid di Etihad Stadium.

Hasil drawing perempat final Liga Champions 2023/2024 telah diumumkan di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/3/2024) malam WIB. Manchester City, yang saat ini memegang status sebagai juara bertahan, akan berhadapan dengan Real Madrid, klub yang meraih gelar Liga Champions terbanyak.

Dalam dua musim terakhir, Manchester City dan Real Madrid telah bertemu di babak semifinal. Pada musim 2022/2023, The Citizens berhasil mengalahkan Los Blancos dengan agregat 5-1.

Begiristain merasa yakin dengan keberhasilan timnya menghadapi Real Madrid pada musim sebelumnya. Dia mendorong para pemain Manchester City untuk mengenang prestasi tersebut, guna menghadapi tantangan dari El Real.

"Sekarang kita berhadapan dengan Real Madrid, tetapi kita tidak boleh melupakan bahwa kita sudah mengalahkan mereka musim lalu di babak semifinal. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengingat hal tersebut," ujar Begiristain seperti dilansir dari laman resmi Manchester City, Jumat (15/3/2024).

Begiristain juga menegaskan bahwa Manchester City memiliki kemampuan untuk mengatasi perlawanan Real Madrid, terutama ketika bermain di Etihad Stadium. Namun, dia tetap mengakui bahwa Real Madrid adalah salah satu tim kuat di dunia dan saat ini memimpin klasemen Liga Spanyol 2023/2024.

"Kita harus ingat bahwa kita berhasil mengalahkan mereka musim lalu di semifinal, dan kita akan bermain di kandang pada leg kedua. Kita menunjukkan performa yang sangat baik di leg kedua, tapi kita harus menyadari betapa kuatnya mereka dan bahwa mereka berada di puncak klasemen serta sangat bersemangat dalam kompetisi ini," jelasnya.

Begiristain juga mengakui prestasi Real Madrid dalam sejarah Liga Champions, dengan 14 gelar yang mereka raih. Namun, dia menilai bahwa Los Blancos terlalu percaya diri dalam memenangkan kompetisi tersebut setiap musim.

"Ini adalah sejarah Real Madrid. Setiap kali mereka berkompetisi dalam turnamen ini, mereka selalu yakin akan meraih kemenangan," tambahnya.

Leg pertama antara Manchester City dan Real Madrid akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada tanggal 9 April 2024. Sementara itu, Etihad Stadium akan menjadi tuan rumah leg kedua pada tanggal 16 April 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)