Sir Alex Ferguson Menangkan Rp5,4 Miliar dari Festival Berkuda di Cheltenham 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 - 11:11 WIB
loading...
Sir Alex Ferguson Menangkan Rp5,4 Miliar dari Festival Berkuda di Cheltenham 2024
Sir Alex Ferguson sepertinya tengah menikmati masa pensiunnya dengan berkeliling untuk menyaksikan tim balap kudanya tampil / Foto: Mirror
A A A
Sir Alex Ferguson sepertinya tengah menikmati masa pensiunnya dengan berkeliling untuk menyaksikan tim balap kudanya tampil. Terbaru, dia tampak semringah ketika Monmiral, kuda miliknya memenangkan Pertemps Final Handicap Hurdle dengan meraih kemenangan 25-1 di Festival Cheltenham 2024.

Pada balapan berikutnya, Protektorat, kuda lain yang dimikiki bersama Fergie, Ged Mason, dan Peter Done, berhasil juara di Ryanair Chase. Total hadiah yang didapat dari dua kemenangan itu sekira Rp5,4 miliar.

"Saya sudah menunggu lama untuk ini, tapi ini luar biasa. Joki itu benar-benar brilian dalam dirinya. Apa yang saya pikirkan di rekaman itu adalah, 'Apa yang dia lakukan di belakang', tapi dia maju ke depan dan melangkah dengan sempurna," ujar Ferguson dikutip dari DailyStar, Sabtu (16/3/2024).



Sir Alex Ferguson Menangkan Rp5,4 Miliar dari Festival Berkuda di Cheltenham 2024

Foto: DailyStar

"Mungkin sudah 20 tahun saya ingin menjadi pemenang di sini karena ketika saya pertama kali memulai dalam balapan, saya hanya memiliki kuda Flat dan tidak ada kuda National Hunt. Saya tertarik dengan lompatan bersama Ged Mason dan John Hales. Yohanes adalah masternya. Dia yang memilih kudanya dan kami mendukungnya sepenuhnya."

Ferguson ditanya di ITV Racing apakah kemenangan itu memberinya sensasi yang sama seperti memenangkan Liga Champions. Dengan santai dia menjawab berbeda.

"Nah, itu berbeda," katanya, sambil menambahkan ketika didesak, "Ya."



Ini bukan pertama kalinya kuda yang dimiliki bersama Ferguson bersama dua sahabatnya itu memenangkan perlombaan. Akhir bulan lalu, mantan pelatih Manchester United itu tak berhenti mengumbar senyum saat mengetahui kuda yang diberi nama Spirit Dancer memenangkan hampir 1 juta poundsterling atau sekira Rp19 miliar pada perlombaan Neom Turf Cup di Timur Tengah.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)