Carlo Ancelotti: Perempat Final Liga Champions Selalu Sulit

Sabtu, 16 Maret 2024 - 21:04 WIB
loading...
Carlo Ancelotti: Perempat Final Liga Champions Selalu Sulit
Nada optimisme disampaikan Carlo Ancelotti usai mengetahui hasil drawing perempat final Liga Champions 2023/2024 / Foto: Dallas Morning News
A A A
Nada optimisme disampaikan Carlo Ancelotti usai mengetahui hasil drawing perempat final Liga Champions 2023/2024. Diketahui, Real Madrid bakal ditantang Manchester City pada babak delapan besar tersebut.

Ini merupakan pertemuan ketiga secara beruntun bagi kedua tim dalam tiga musim terakhir. Sebelumnya, Madrid dan Man City saling berhadapan di semifinal.

Pada musim 2021/2022, Real Madrid mampu memenangkan pertandingan dengan agregat (6-5). Berlanjut pada musim 2022-2023, giliran Man City yang sukses meraih kemenangan dengan agregat (5-1). Setelah mendapatkan kemenangan di semifinal, kedua tim ini masing-masing berhasil merengkuh trofi Liga Champions.


Ancelotti menanggapi santai hasil undian Madrid melawan Man City. Pelatih asal Italia itu mengakui Los Blancos akan menemui tantangan sulit, namun optimistis bisa meraih kemenangan.

"(Manchester) City adalah lawan yang semua orang anggap sebagai favorit, mereka memenangkannya tahun lalu. Ini adalah pertandingan yang sulit namun kami yakin kami dapat tampil baik. Memainkan leg kedua di Manchester tidak mengganggu kami sama sekali," kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid, Sabtu (16/3/2024).

"Perempat final selalu sulit, sepanjang sejarah Liga Champions. Bagi kami dan mereka juga. Ide Anda saat memulai kampanye Liga Champions adalah memenangkannya, dan jika Anda ingin melakukannya, Anda harus mengalahkan yang terbaik. Mereka mungkin tim terbaik di Eropa saat ini. Keyakinan kami sangat tinggi. Jika Anda ingin memenangkan Liga Champions, Anda harus mengalahkan (Manchester) City," tambah pelatih berusia 64 tahun itu.



Sementara itu, pertandingan perempatfinal antara kedua tim akan berlangsung pada 10 dan 18 April 2024 mendatang. Los Blancos akan lebih dulu memainkan pertandingan kandang di Santiago Bernabeu sebelum bertandang ke Etihad Stadium.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2363 seconds (0.1#10.140)