Bayern Permalukan Barcelona 8-2, Spanyol Tanpa Wakil di Liga Champions

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 03:56 WIB
loading...
A A A
Barcelona masih belum menyerah dan tetap berusaha memangkas defisit gol. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi mereka tidak bisa menjebol gawang Bayern. Malah lawan yang semakin menjauh dengan mencatat dua gol lagi.

Joshua Kimmich membuat Bayern mempimpin 5-2 dimenit ke- 63. Setelah itu gilran Robert Lewandowski yang menaklukan kiper Marc-Andre ter Stegen di menit ke-82. Bayern menambah lagi gol dimenit ke- 87. Philippe Coutinho yang notabene pemain pinjaman dari Barcelona sukses mencetak gol.

Menariknya, bukan satu gol. Coutinho yang baru turun di babak kedua, dua kali menjebol gawang Barcelona, yaitu di menit ke-89. Imbasnya, FC Hollywood menang 8-2.

(Baca juga: Liverpool: Thiago Alcantara Datang, Wijnaldum Terbuang? )

Dengan kemenangan ini, Bayern lolos ke semifinal setelah musim lalu hanya sampai fase 16 besar. Ini tentunya membuka kesempatan bagi Robert Lewandowski untuk kembali menjuarai Liga Champions sejak musim 2012/2013.

Sementara bagi Barcelona, ini jadi pelengkap penderitaan. Gerard Pique dkk harus menerima kenyataan gagal meraih satu gelar pada musim ini. Dengan demikian, Spanyol tidak punya wakil lagi. Ini pertama kalinya sejak 2007/2008 semua klub La Liga tersingkir sebelum sampai semifinal.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)