Manchester United vs Liverpool: Ketika Setan Merah Mengusik Ketenangan The Reds

Minggu, 17 Maret 2024 - 11:11 WIB
loading...
Manchester United vs Liverpool: Ketika Setan Merah Mengusik Ketenangan The Reds
Perempat final Piala FA 2023/2024 menampilkan pertandingan seru saat Manchester United menantang Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (17/3/2024) / Foto: Kolase
A A A
MANCHESTER - Perempat final Piala FA 2023/2024 menampilkan pertandingan seru saat Manchester United menantang Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (17/3/2024). Pertandingan dijadwalkan berlangsung pukul 22.30 WIB.

Ini merupakan musim ke-15 ketika Man United dan Liverpool saling bertemu di Piala FA. Dari 14 pertemuan terakhir, Setan Merah sudah mengumpulkan 10 kali menang alias lolos ke babak berikutnya.

Sementara Liverpool baru mengumpulkan empat kemenangan. Mengacu statistik tersebut tak aneh jika ketenangan The Reds merasa terusik.



Apalagi Man United bakal bermain di depan pendukungnya yang tentunya bakal berisik sepanjang pertandingan berlangsung. Meskipun secara catatan Setan Merah lebih diunggulkan, namun ada tekanan yang tengah dirasakan Erik ten Hag.

Ya, Pertandingan ini berpotensi menjadi momen yang menentukan musim bagi pelatih Erik ten Hag. Ini disebabkan lantaran Man United sejauh ini hanya mampu finis di posisi enam besar Liga Inggris dengan 10 pertandingan tersisa.

Setelah gagal mempertahankan gelar Piala Liga Inggris dan tersingkir dari fase grup Liga Champions, mengangkat trofi Piala FA untuk ke-13 kalinya bisa menjadi satu-satunya penyelamat bagi Erik ten Hag. Namun, Liverpool yang sedang dalam performa menanjak akan tampil dengan percaya diri untuk menghentikan Setan Merah.



Kemenangan agregat 11-2 atas Sparta Prague di Liga Europa, bakal dijadikan sebagai modal saat pasukan Juergen Klopp bertamu ke markas Man United. Pelatih asal Jerman itu harus punya kepercayaan diri yang tinggi saat membawa rombongan ke Old Trafford.

Pasalnya, Liverpool masih berpeluang merebut empat trofi bersejarah dan akan menjadi hadiah perpisahan terbaik Klopp kepada pendukung setia Anfield di musim terbaiknya. Tapi kali ini jalannya dihalau Erik ten Hag, yang nasibnya juga tak jelas di Old Trafford.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)