Manchester United vs Liverpool: Mengadu Rekor Mo Salah dan Old Trafford

Minggu, 17 Maret 2024 - 12:08 WIB
loading...
Manchester United vs Liverpool: Mengadu Rekor Mo Salah dan Old Trafford
Manchester United wajib mengawai pergerakan Mohamed Salah saat Liverpool berkunjung ke Stadion Old Trafford untuk menjalani laga perempat final Piala FA 2023/2024, Minggu (17/3/2024) / Foto: Daily Express
A A A
MANCHESTER - Manchester United wajib mengawasi pergerakan Mohamed Salah saat Liverpool berkunjung ke Stadion Old Trafford untuk menjalani laga perempat final Piala FA 2023/2024, Minggu (17/3/2024). Pertandingan dijadwalkan berlangsung pukul 22.30 WIB.

Juergen Klopp mengonfirmasi bahwa Mo Salah sudah fit dan diperkirakan bakal tampil melawan Man United. Pelatih berkacamata itu mengklai bahwa penyerang asal Mesir itu sudah siap untuk menambah perbendaharaan golnya melawan Setan Merah.

"Mo Salah pasti siap," singkat Klopp dikutip dari laman resmi klub.



Apakah Liverpool menang atau kalah dalam pertandingan ini, Mo Salah bakal diungkapkannya di lapangan. Pemain berusia 31 tahun itu diketahui telah mencetak lebih banyak gol melawan Man United dibandingkan klub lain mana pun.

Mo Salah tercatat sudah mengantongi 12 gol hanya dalam 13 pertandingan melawan Setan Merah. Melihat lebih dekat lagi, sembilan dari 12 gol tersebut tercipta dalam tujuh pertandingan terakhirnya melawan Man United.

Mo Salah tampak sudah kembali bugar dari cedera. Dia berhasil melakukan tiga tembakan dan enam sentuhan di area penalti hanya dalam 29 menit dari bangku cadangan melawan Man City.

Baca Juga: Manchester United vs Liverpool: Ketika Setan Merah Mengusik Ketenangan The Reds

Tak pelak, kehadirannya Mo Salah menjadi sinyal buruk buat pertahanan Man United. Tapi Old Trafford bisa menjadi tempat yang sempurna bagi Man United untuk menghentikan langkah Liverpool mengingat mereka belum terkalahkan selama 90 menit di kandang mereka sendiri di Piala FA sejak Maret 2015.

Rekor kandang Man United yang memukau di Piala FA bukan satu-satunya sumber kekhawatiran Liverpool, yang kemenangan terakhirnya di Old Trafford dalam kompetisi ini terjadi pada 1921. Sejak itu, mereka telah kalah lima kali dari enam pertandingan Piala FA di Theatre of Dreams, termasuk kekalahan 2-3 selama musim 2020/2021.

Namun, setelah hanya kalah sekali dalam 21 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (W16, D4). Sekarang The Reds akan melakukan perjalanan sejauh 30 mil menaiki M62 dengan semangat tinggi.

Klopp sendiri akan menikmati perjalanan ini. Dia telah mengembalikan dominasi Liverpool di pertandingan ini, dengan timnya hanya dikalahkan oleh Man Utd tiga kali sejak Januari 2016 (M7, D8).

"Ini pertandingan yang sangat ketat dan kami mungkin akan kalah. Tapi kami tidak tahu," cetus Klopp.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)