Thomas Doll Girang Persija Sikat Persik Kediri dengan 10 Pemain

Minggu, 17 Maret 2024 - 20:05 WIB
loading...
Thomas Doll Girang Persija Sikat Persik Kediri dengan 10 Pemain
Thomas Doll girang mengetahui 10 pemain Persija Jakarta mampu mengatasi Persik Kediri 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Sabtu (16/3/2024) malam WIB / Foto: Persija
A A A
Thomas Doll girang mengetahui 10 pemain Persija Jakarta mampu mengatasi Persik Kediri 2-0 pada laga pekan 29 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Sabtu (16/3/2024) malam WIB. Dia menilai para pemain yang masuk dari bangku cadangan mampu bermain bagus.

Marko Simic berhasil membuka keunggulan Persija pada menit 20 usia menerima umpan dari Maciej Gajos. Sementara pada menit 55, Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 pemain usai Firza Andika terkena kartu merah.

Meski kehilangan satu pemain, tetapi Persija masih bisa mengatasi perlawan Macan Putih. Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol pada menit 90+1.



Kemenangan atas Persik membuat Persija naik ke peringkat sembilan dengan 38 poin. Sementara Persik harus turun ke posisi enam dengan 43 angka.

Sementara Thomas Doll mengakui Persija layak untuk mendapatkan kemenangan atas Persik Kediri. Meski harus bermain dengan 10 pemain, tetapi ia menilai Macan Kemayoran mampu tampil sangat bagus sehingga tiga poin bisa diamankan.

"Sekali lagi kami layak dengan hasil kemenangan ini. Meskipun kami hanya bermain 10 pemain, para pemain tampil sangat bagus dari sejak awal pertandingan sehingga tiga poin bisa didapatkan," kata Thomas Doll dikutip dari laman LIB, Minggu (17/3/2024).



Pelatih asal Jerman itu menilai Firza Andika seharusnya bisa bersabar dalam mengambil keputusan, sehingga tak mendapatkan kartu merah. Thomas Doll juga melihat para pemain yang masuk dari bangku cadangan mampu menunjukkan permainan bagus dan membuat Persija Jakarta bisa mengamankan poin penuh.

"Situasi kartu merah itu bisa saja tidak terjadi jika Firza bisa mengontrolnya, tapi itu sepak bola. Kami melakukan pergantian bagus, para pemain pengganti bermain sangat baik, seperti Rezky Fandi, Dony Tri, Rayhan Hannan, maupun Oliver Bias. Para pemain juga disiplin dan bermain dengan hati sehingga kami mendapatkan kemenangan penting di laga ini," pungkasnya.

Selanjutnya, Persija Jakarta akan menjalani pertandingan sulit. Sebab, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan akan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (30/3/2024).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2974 seconds (0.1#10.140)