Daftar 14 Pemain Timnas Voli Putri Indonesia vs Red Sparks: Ada Yolla dan Wilda

Senin, 18 Maret 2024 - 20:05 WIB
loading...
Daftar 14 Pemain Timnas Voli Putri Indonesia vs Red Sparks: Ada Yolla dan Wilda
Timnas Voli Putri Indonesia tampil di AVC Challenge Cup 2023. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) PBVSI telah mengumumkan nama-nama pemain yang akan memperkuat Timnas Voli Putri Indonesia kala berhadapan dengan Red Sparks. Ada 14 pemain yang dipanggil untuk tampil dalam laga eksibisi melawan klub voli putri Liga Voli Korea Selatan itu.

Adapun 14 pemain yang dipanggil itu berasal dari berbagai daerah di Tanah Air. Mereka adalah Khalisa Azilia Rahma (Jawa Timur), Latifa Nisa Az-Zahra (DI Yogyakarta), Ratri Wulandari (Jawa Barat), Aulia Suci ( Nurfadila (Jawa Barat), Mediol Stiovanny Yoku (Jawa Timur), Ajeng Viona Adelea (Jawa Timur), Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi (Jawa Barat), Shella Bhernadeta Onnan (Jawa Barat), Agustin Wulandhari (Jawa Barat), Maradanti Namira T. (DI Yogyakarta), Yolla Yuliana (Jawa Barat), Hany Budiarti (DKI Jakarta), Dita Azizah (DKI Jakarta) dan Sania Clarissa Putri (Jawa Barat).



Pertandingan eksibisi yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI itu rencananya dijadwalkan berlangsung pada 20 April 2024 mendatang. Indonesia Arena menjadi venue yang akan menyambut tim yang diperkuat bintang voli Tanah Air, Megawati Hangestri itu.

Dari nama-nama yang dipanggil, tidak ada Megawati di dalam skuad Tim Merah-Putih. Dengan begitu, nampaknya dalam laga eksibisi nanti, pemain berusia 24 tahun itu bakal sepenuhnya bermain untuk Red Sparks.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP. PBVSI, Loudry Maspaitella, yang juga menjadi manajer tim tersebut, mengatakan bahwa skuad melawan Red Sparks merupakan bayangan timnas putri ke depannya. Namun, tentunya akan ada tambal sulam yang dilakukan untuk menemukan ramuan tim terbaik.

“Nanti pasti akan ada tambal sulam dalam timnas itu. Ini masih merupakan tim bayangan," kata Loudry dikutip dari rilis PBVSI, Minggu (17/3/2024).

Sementara itu, Sekjend PP PBVSI, Heyzer Harsono, mengaharapkan 14 pemain yang dipanggil ke timnas tersebut bisa bergabung ke Jakarta dua atau tiga hari sebelum pertandingan. Tujuannya, agar mereka bisa mempersiapkan diri lebih dulu.

Red Sparks sendiri berhasil lolos ke babak playoff Liga Voli Korea Selatan 2023/2024 setelah finis di peringkat tiga musim reguler. Selanjutnya, mereka akan bersua dengan Pink Spiders, yang finis di tempat kedua. Kedua tim tersebut bakal memperebutkan tiket ke partai final untuk melawan sang pemuncak klasemen musim reguler, Hyundai Hillstate.

14 Pemain Timnas Voli Putri Indonesia vs Red Sparks:

1. Khalisa Azilia Rahma (Jawa Timur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)