Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA usai Pecundangi Liverpool

Senin, 18 Maret 2024 - 01:11 WIB
loading...
Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA usai Pecundangi Liverpool
Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA usai Pecundangi Liverpool
A A A
MANCHESTER - Manchester United lolos ke semifinal Piala FA 2023/2024 . Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 4-3.

Melawat ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam waktu setempat, Liverpool lebih diunggulkan menang. Pasalnya, anak asuh Juergen Klopp tengah dalam performa bagus di liga.



Namun, Manchester United membuat kejutan dengan lebih dulu mencetak gol di menit ke-10. Keran gol Setan Merah dibuka Scott McTominay setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Liverpool.

Liverpool merespons di babak pertama dengan membalik keadaan. The Reds mencetak dua gol melalui Alexis Mac Allister (44') dan Mohamed Salah (45+2) yang membuat MU tertinggal 1-2 di babak pertama.

Setelah turun minum, Manchester United terus berupaya mencetak gol balasan. Hingga pada akhirnya, tiga menit jelang waktu normal berakhir, atau tepatnya di menit ke-87, MU berhasil menyamakan skor melalui gol Antony.

Skor 2-2 bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil itu, Liverpool dan Manchester United harus melangkah ke babak tambahan (extra time).

Di babak tambahan, Liverpool kembali unggul melalui gol Harvey Elliott. Pemain 20 tahun itu melepas tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Onana. Skor berubah 2-3.

Manchester United kembali menyamakan skor, kali ini menjadi 3-3 melalui gol Marcus Rashford di menit ke-112. Di menit-menit akhir pertandingan, Manchester United membuat kejutan dengan mencetak gol penentu kemenangan.

Gol tersebut dicetak Ahmad Diallo pada menit ke-120 memanfaatkan serangan balik cepat. Liverpool keok, sedangkan Manchester United berhak lolos ke empat besar dengan kemenangan dramatis 4-3.

Susunan Pemain:


Manchester United XI (4-2-3-1): Onana (GK) — Wan-Bissaka, Lindelof, Varane, Dalot — Mainoo, McTominay — Fernandes, Garnacho, Rashford — Hojlund.

Liverpool XI (4-2-3-1): Kelleher (GK) — Gomez, Quansah, Van Dijk, Robertson — Endo, Szoboszlai, Mac Allister — Salah, Diaz, Nunez.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5076 seconds (0.1#10.140)