2 Petinju Juara Dunia yang Mualaf, Sama-sama Belum Terkalahkan

Senin, 18 Maret 2024 - 09:09 WIB
loading...
2 Petinju Juara Dunia yang Mualaf, Sama-sama Belum Terkalahkan
Dua petinju juara dunia yang mualaf setelah mendapatkan hidayah masuk Islam / Foto: Instagram Devin Haney
A A A
Dua petinju juara dunia yang mualaf setelah mendapatkan hidayah masuk Islam. Dua petinju juara dunia yang mualaf itu menguasai sabuk juara kelas ringan dan ringan super, Gervonta Davis dan Devin Haney.

Dua petinju juara dunia yang mualaf ini sama-sama belum terkalahkan. Gervonta Davis menguasai sabuk juara kelas ringan WBA dan Devin Haney memegang sabuk juara kelas ringan super WBC.


Devin Haney


Devin Haney memutuskan mualaf sekitar awal April 2021. Mantan juara tak terbantahkan kelas ringan ini mualaf 1 bulan sebelum mengalahkan Jorge Linares saat duel mempertahankan gelar sabuk kelas ringan WBC pada 25 Mei 2021.

Devin Haney memastikan status raja kelas ringan tak terbantahkan usai mengalahkan George Kambosos Jr pada 5 Juni 2022. Empat bulan kemudian, petinju berusia 25 tahun ini kembali menaklukkan Kambosos Jr lewat pertarungan ulang pada 16 Oktober 2022.

Devin Haney mencatat rekor petinju tak terkalahkan 31-0, 15 KO. Devin Haney kemudian naik kelas ringan super dan menjadi juara dunia WBC dengan mengalahkan Regis Prograis pada 9 Desember 2023.


Gervonta Davis

Petinju yang dipanggil Tank ini sangat ditakuti di kelas ringan. Dalam kariernya, Gervonta Davis mencatatkan rekor 29-0. Tank juga dijuluki petinju raja KO dengan rekor 26-0.

Petinju tak terkalahkan Gervonta Davis masuk Islam akhir tahun lalu. Dia memiliki nama Muslim, Abdul Wahid. Video yang beredar selama liburan menunjukkan petinju kidal asal Baltimore ini memeluk Islam dengan mengucapkan syahadat yang diadakan di sebuah masjid di luar kota asalnya.

Berita ini dikonfirmasi oleh The Brooklyn Banner, yang berbicara dengan Imam Hassan Abdi dari Philadelphia, yang memimpin pembacaan syahadat tersebut. Sebagai bagian dari ritual tersebut, Davis juga menggunakan nama Muslim, Abdul Wahid, yang berarti "hamba yang satu".
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)