3 Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Saddil Ramdani Lawan Vietnam

Senin, 18 Maret 2024 - 10:11 WIB
loading...
3 Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Saddil Ramdani Lawan Vietnam
Tiga alasan Shin Tae-yong tak memanggil Saddil Ramdani membela Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada laga lanjutan putaran kedua penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: SADDIL RAMDANI (@saddilramdanii)
A A A
Tiga alasan Shin Tae-yong tak memanggil Saddil Ramdani membela Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada laga lanjutan putaran kedua penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 21 dan 26 Maret 2024. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi?

Shin Tae-yong telah menetapkan 28 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam. Ada 13 pemain abroad dipanggil, empat di antaranya merupakan wajah baru bagi Skuad Garuda.

Satu hal yang menonjol adalah Shin Tae-yong kembali tak memanggil Sadiil. Ini kedua kalinya pelatih asal Korea Selatan itu menolak memasukkan nama winger berusia 25 tahun tersebut.



Sebelumnya Saddil dicoret dari skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Saat itu ia tidak termasuk dalam pencoretan tersebut ketika daftar nama disetorkan ke AFC.

Namun dalam pengumuman terakhir, Saddil justru dicoret bersama Arkhan Fikri. Sementara Adam Alis lolos seleksi memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Hanya berselang beberapa bulan, peristiwa kurang mengenakkan kembali terulang. Sebenarnya apa alasan Shin Tae-yong mencoret Saddil Ramdani?



3 Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Saddil Ramdani

1. Kebutuhan Skuad


Piala Asia 2023 sepertinya telah mengubah kedekatan Shin Tae-yong dan Saddil Ramdani. Akibatnya, pelatih Timnas Indonesia itu lebih banyak mempertahankan pemain di Piala Asia 2023 dan menambahkan empat wajah baru di Skuad Garuda.

2. Persaingan yang Ketat


Saddil Ramdani kemungkinan kalah bersaing dengan beberapa nama yang menempati posisi idealnya. Salah satunya dengan Egy Maulana Vikri yang kembali menjadi langganan tampil bersama Timnas Indonesia sejak dilatih Shin Tae-yong.

Padahal jika menengok ke belakang, kontribusi Saddil untuk Timnas Indonesia cukup besar, terutama ketika menyelamatkan Skuad Garuda dari kekalahan saat menahan imbang Filipina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Rizal Memoriam Stadium, November lalu. Jadi sangat disayangkan pencoretan ini mengingat penampilannya merupakan yang terbaik di posisinya saat ini

3. Attitude

Terakhir masalah attitude. Kemungkinan sikap Saddil yang kerap mengundang kekesalan Shin Tae-yong menjadi penyebab dirinya dicoret pelatih asal Korea Selatan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0815 seconds (0.1#10.140)