Pengamat Balap: Marc Marquez Tampil Lebih Kalem di MotoGP 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:07 WIB
loading...
Pengamat Balap: Marc Marquez Tampil Lebih Kalem di MotoGP 2024
Pengamat MotoGP, Ricard Jove menyebut Marc Marquez tampil lebih kalem di MotoGP 2024 / Foto: Marc Márquez (@marcmarquez93) · X
A A A
Pengamat MotoGP, Ricard Jove menyebut Marc Marquez tampil lebih kalem di MotoGP 2024. Jove menganalisis, pemilik nomor 93 itu kini sudah mempunyai perhitungan lebih saat tampil di lintasan balap.

Marquez akhirnya sukses menyelesaikan debutnya bersama Gresini Ducati di MotoGP Qatar 2024, Senin (11/3/2024) lalu. Tim berjuluk The Baby Alien berhasil menduduki posisi keempat dalam balapan tersebut.

Catatan ini tentu sangat baik bagi pembalap debutan seperti Marquez. Pencapaian baik pada balapan pertama ini juga menunjukkan kondisi kebugaran The Baby Alien sudah membaik.


Jove pun melemparkan pujian terhadap penampilan Marquez di MotoGP Qatar 2024. Pengamat MotoGP itu mengatakan The Baby Alien sukses menunjukkan sisi ‘kalem-nya’ untuk meraih hasil terbaik.

"Saya melihat Marc yang berbeda, saya melihatnya lebih teratur, yang tidak akan terlalu mengalami kegagalan. Seorang Marc yang berpikir, tidak lagi sama seperti dulu," kata Jove dinukil dari situs Motosan, Senin (18/3/2024).

Namun demikian, Jove juga tidak ragu mengatakan Marquez akan kembali ‘beringas’ ketika dalam kondisi prima. Terlebih, Ducati tentu akan mendukung enam kali juara dunia itu untuk menambah gelarnya.


"Ketika Marc dalam kondisi 99 persen, dia akan mengambil risiko dan terlebih lagi mengetahui bahwa Ducati tidak akan mengecewakan Anda," tutur Jove.

Jove sendiri mengakui Marquez mempunyai peluang besar untuk menjadi juara MotoGP 2024. Dia meyakini, Ducati tidak akan berani menghalangi langkah Marquez andai dia berhasil masuk dalam persaingan perebutan gelar juara.

"Ada pembalap dengan motor tersebut yang memiliki level lebih tinggi, namun tentu saja dia akan memiliki opsi untuk memperjuangkan gelar. Ducati tidak bisa main-main seperti ini. Mereka tidak melakukannya tahun lalu ketika mereka memiliki kesempatan untuk bermain sedikit dan membiarkan para pembalap bertarung dan tidak terlibat lagi. Dia tidak akan menghalangi Marc Márquez," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)