Gino Borsoi: Masa Depan Jorge Martin di Pramac Racing Tamat

Minggu, 17 Maret 2024 - 21:05 WIB
loading...
Gino Borsoi: Masa Depan Jorge Martin di Pramac Racing Tamat
Kepala Tim Prima Pramac Racing, Gino Borsoi memastikan masa depan Jorge Martin di tim satelit Ducati telah berakhir / Foto: Jorge Martin Almoguera (@89jorgemartin)
A A A
Kepala Tim Prima Pramac Racing, Gino Borsoi memastikan masa depan Jorge Martin di tim satelit Ducati telah berakhir. Menurutnya, Martinator harus berada di tim pabrikan bersama Ducati ataupun tim lainnya.

Martin menunjukkan performa apik pada seri perdana MotoGP 2024 yang berlangsung di Losail International Circuit dengan meraih pole position. Kemudian, pembalap asal Spanyol itu sukses menjadi yang tercepat di sesi sprint race.

Namun, Martin gagal mendapatkan kemenangan di MotoGP Qatar 2024 dan harus puas meraih podium ketiga. Saat ini dia menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan 31 poin dan tertinggal tiga angka dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia di tempat pertama.



Sementara Gino Borsoi memastikan masa depan Martin bersama Prima Pramac Racing telah berakhir. Menurutnya, pembalapnya itu layak berada di tim pabrikan bersama Ducati atau lainnya.

"Perjalanan Martín di Pramac telah berakhir. Langkah selanjutnya harus dilakukan dengan sepeda motor resmi, baik itu Ducati atau lainnya," kata Gino Borsoi dikutip dari Motosan, Minggu (17/3/2024).

Martin memiliki kontrak dengan Ducati Corse hingga akhir musim 2024. Namun dia beberapa kali menyatakan siap meninggalkan Ducati, jika mendapatkan tawaran dari pabrikan lain.



Sementara Ducati masih menyisakan satu tempat untuk menjadi rekan Francesco Bagnaia musim depan. Jorge Martin, Enea Bastianini hingga Marc Marquez diprediksi akan menunjukan performa gemilang untuk mendapatkan tempat di Ducati Lenovo.

Di sisi lain, Gino Borsoi juga memuji performa Francesco Morbidelli meski finis ke-18. Menurutnya anak didik Valentino Rossi tidak membuat kesalahan salam balapan di MotoGP Qatar 2024.

"Akhir pekan Morbidelli sangat positif. Dia tidak membuat kesalahan," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)