Jersey Timnas Indonesia Resmi Dirilis, Terinspirasi saat Kalahkan Jepang

Senin, 18 Maret 2024 - 19:13 WIB
loading...
Jersey Timnas Indonesia Resmi Dirilis, Terinspirasi saat Kalahkan Jepang
Apparel resmi Timnas Indonesia, Erspo, merilis jersey tanding Timnas Indonesia. Acara peluncuran jersey ini berlangsung di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (18/3/2024) / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Apparel resmi Timnas Indonesia , Erspo, merilis jersey tanding Timnas Indonesia . Acara peluncuran jersey ini berlangsung di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (18/3/2024).

Acara peluncuran dihadiri langsung oleh tokoh-tokoh penting PSSI mulai dari Erick Thohir, Zainudin Amali, Indra Sjafri, Yunus Nusi, hingga Arya Sinulingga. Turut hadir juga pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang ditemani oleh Nova Arianto.

Tak sampai disitu, hadir juga para penggawa Timnas Indonesia seperti Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ivar Jenner, Dimas Drajad, Rafael Struick, hingga Nadeo Argawinata. Bak model, mereka memamerkan jersey kandang dan tandang teranyar Timnas Indonesia di atas panggung.



Adapun desain jersey kandang Timnas Indonesia kali ini berwarna merah pekat dengan dibalut sedikit warna putih. Sementara untuk jersey tandang berwarna putih dan dibalut sedikit warna merah. Pada jersey teranyar kali ini, terdapat lambang garuda di sebelah kiri dan tulisan erspo di sebelah kanan.

Jersey anyar Timnas Indonesia ini memang terbilang sangat simpel. Namun hal ini bukan tanpa alasan. Founder Erigo, Muhammad Sadad menyampaikan kalau desain jersey ini terinspirasi seperti jersey Timnas Indonesia saat kalahkan Jepang dengan skor 2-0 di tahun 1981.

Timnas Indonesia memanggil. Dari dulu memang sudah cinta timnas, diberikan kesempatan, ya diambil. Ini inspirasi ketika timnas Indonesia menang menghadapi Jepang 1981," kata Sadad dalam sambutannya.



Sementara itu, desainer jersey Timnas Indonesia, Steven mengatakan bahwa tidak banyak perubahan yang dilakukan. "Tidak banyak yang kita modifikasi. Kita akan mempertahankan shield. Shieldnya masih sejalan dengan simbol bangsa indonesia untuk memberikan kekuatan dan perlindungan," ucap Steven.

"Lalu di atas shield badge kami kasih naama collective bond yang artinya persatuan dan perjuangan tiada henti. Lalu ada simbol burung garuda simbol kekuatan dan kemegahan bangsa Indonesia," tambahnya.

Dengan diluncurkannya jersey Timnas Indonesia anyar ini, kemungkinan besar Skuad Garuda akan langsung memakainya saat menghadapi Vietnam. Sebagaimana diketahui, pasukan Shin Tae-yong akan memulai kembali perjuangannya dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada laga pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024). Sedangkan laga kedua dimainkan di kandang Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2943 seconds (0.1#10.140)