Rizky Ridho Peringatkan Timnas Indonesia Tak Lengah Lawan Vietnam

Selasa, 19 Maret 2024 - 08:08 WIB
loading...
Rizky Ridho Peringatkan Timnas Indonesia Tak Lengah Lawan Vietnam
Rizky Ridho memberikan peringatan kepada rekan-rekannya agar tak lengah saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam meski mereka mampu meraih kemenangan pada pertemuan terakhir / Foto: PSSI
A A A
Rizky Ridho memberikan peringatan kepada rekan-rekannya agar tak lengah saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam meski mereka mampu meraih kemenangan pada pertemuan terakhir. Menurutnya, The Golden Stars merupakan tim yang kuat sehingga bakal mempersiapkan diri dengan lebih matang untuk melakukan revans.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB. Lima hari kemudian, Skuad Garuda bertandang ke Stadion Nasional My Dinh.

Timnas Indonesia datang dengan modal yang apik karena berbekal kemenangan pada pertemuan terakhir kontra The Golden Stars, yang berlangsung di fase grup Piala Asia 2023 lalu. Kala itu, tim asuhan Shin Tae Yong tersebut menang tipis 1-0 berkat gol Asnawi Mangkualam dari titik putih.



Kendati demikian, Rizky Ridho tak ingin Timnas Indonesia terlena dengan kemenangan itu. Dia memperingatkan timnya untuk tetap waspada dengan kebangkitan Vietnam karena sang lawan merupakan tim yang kuat.

"Waktu Piala Asia kami menang 1-0, tapi mereka tetap tim kuat. Sekarang mereka akan lebih matang melawan kami," kata Rizky Ridho.

Meski begitu, pemain Persija Jakarta itu juga percaya diri dengan kekuatan tim yang dimiliki Indonesia. Apalagi, kini mereka mendapat dua tambahan pemain naturalisasi yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.



"Ya kalau untuk saat ini, saya percaya diri saja, karena sekarang yang dipanggil coach Shin semua bagus, berkualitas, ditambah pemain naturalisasi, mereka memiliki kemampuan dan pengalaman lebih baik," pungkas bek berusia 22 tahun itu.

Indonesia sendiri membutuhkan kemenangan melawan Vietnam untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasalnya, saat ini mereka berada di dasar klasemen Grup F dengan raihan satu poin saja dari dua laga setelah dibantai Irak 1-5 dan ditahan imbang 1-1 oleh Filipina.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)