Penghinaan Coutinho dan Deretan Pemain Pinjaman yang Jadi Pengkhianat

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:03 WIB
loading...
Penghinaan Coutinho dan Deretan Pemain Pinjaman yang Jadi Pengkhianat
Penghinaan Philippe Coutinho, mungkin itu kata-kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan gelandang serang Bayern Muenchen saat membawa klubnya menang melawan Barcelona / Foto: Twitter Bayern Muenchen
A A A
LISBON - Penghinaan Philippe Coutinho , mungkin itu kata-kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan gelandang serang Bayern Muenchen saat membawa klubnya menang 8-2 atas Barcelona pada laga perempat final Liga Champions 2019/2020 di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Sabtu (15/8/2020). Pada pertandingan ini, pemain yang notabene masih berstatus pemain pinjaman Blaugrana itu justru memberikan kontribusi dengan mencetak dua gol serta satu assist.

Terlepas dari pertahanan Barcelona yang berantakan, penampilan Coutinho yang mendebarkan selama 15 menit akan semakin menyakitkan bagi klub asalnya (Barcelona) setelah 18 bulan yang mengecewakan di Camp Nou menyusul kepindahannya dari Liverpool. "Bagi seseorang seperti Philippe untuk masuk dan mencetak dua gol menunjukkan kualitas yang kami miliki di skuat," kata Thomas Mueller dikutip dari France24.

Coutinho mungkin tidak melakukan selebrasi berlebihan saat membobol gawang Marc-Andre ter Stegen, namun begitu penampilannya di perempat final sudah membuktikan bahwa dia masih layak untuk mendapat pujian. Itu sudah dibuktikannya dengan torehan gol yang dicetak bersama Muenchen musim ini dengan total 11 gol dan sembilan assist di semua kompetisi. (Baca juga: Barcelona Ulangi Catatan Suram 2007/2008, Setien Pasrah Dipecat )

Bukan hanya Coutinho saja yang berhasil menampar klub asalnya. Sebelumnya Fernando Morientes dan James Roriguez juga pernah melakukan hal yang sama saat dipinjamkan. (Baca juga: Sinyal Pemecatan Setien, Presiden Barca Siap Umumkan Perubahan Besar )

Pada musim 2013/2004, Morientes pernah dipinjamkan Real Madrid AS Monaco. Di klub raksasa Prancis itu dia merasakan popularitasnya dengan mencetak 22 gol di semua kompetisi.

Tak hanya di kompetisi domestik saja, Morientes juga punya catatan gol yang mengesankan saat tampil di Liga Champions. Dia mampu mencetak sembilan gol dalam 12 pertandingan termasuk membawa Monaco ke final sebelum dikalahkan Chelsea.

Sebelum menuju final, Monaco sempat bertemu Madrid di perempat final. Namun, Monaco sukses menjinakkan Los Blancos lewat bantuan Morientes pada laga leg kedua.

Selain Morientes, Madrid juga punya rapor merah ketika ia membuang pemain bintangnya. Adalah James Rodriguez yang sukses memberikan assist pada Joshua Kimmich saat Muenchen berhadapan melawan Madrid.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)