Sebut Timnas Indonesia Rasa Belanda, Do Duy Manh Dicoret dari Daftar Pemain Vietnam

Rabu, 20 Maret 2024 - 10:10 WIB
loading...
Sebut Timnas Indonesia Rasa Belanda, Do Duy Manh Dicoret dari Daftar Pemain Vietnam
Sebut Timnas Indonesia Rasa Belanda, Do Duy Manh Dicoret dari Daftar Pemain Vietnam. Foto: VTC News
A A A
HANOI - Bek Timnas Vietnam, Do Duy Manh sempat menyindir Timnas Indonesia yang banyak berisi pemain Belanda. Kabar terbaru, pemain berusia 27 tahun itu dikeluarkan dari skuad Timnas Vietnam.

Skuad Garuda akan melawan The Golden Star Warriors sebanyak dua kali dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga pertama akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret, sementara laga kedua dimainkan di Stadion My Dinh pada 26 Maret 2024.

Menjalang laga tersebut, Do Duy Manh sempat memberi sindiran kepada Timnas Indonesia karena banyak berisi pemain Belanda. Skuad Garuda memiliki sembilan pemain berdarah Belanda, yakni ay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, Marc Klok, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner.



Sementara Do Duy Manh yang sempat masuk kedalam daftar pemain Vietnam untuk menghadapi Timnas Indonesia harus dicoret. Selain Do Duy Manh, Philippe Troussier juga mendepak empat pemain lainnya, yakni Nguyen Hai Long, Truong Tienh Anh, Giap Tuan Duong, Nguyen Cong Phuong.

Menurut media Vietnam, Soha, Do Duy Manh sedang dalam kondisi kurang fit untuk bermain bersama The Golden Stars. Sebab, ia mengalami cedera paha dan berisiko semakin parah jika terus bermain.

"Menurut penelitian, Duy Manh mengalami cedera paha depan setelah terus menerus bermain di V.League. Jika terus bermain dengan intensitas tinggi dalam waktu dekat, gelandang berusia 27 tahun itu berisiko mengalami cedera otot," tulis Soha dikutip Selasa (19/3/2024).

Sementara Do Duy Manh sudah berbicara langsung dengan Philippe Troussier untuk mencoretnya dari tim. Bahkan, ia meminta posisinya digantikan oleh pemain lain yang memiliki kondisi fisik lebih baik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)