alexametrics

Tampil di Australia Terbuka 2019, Serena Wiliams Bidik Rekor Margaret Court

loading...
Tampil di Australia Terbuka 2019, Serena Wiliams Bidik Rekor Margaret Court
Serena Williams bertekad merebut gelar Australia Terbuka 2019 demi menyamai rekor Margaret Court/Foto/Reuters
A+ A-
MELBOURNE - Gagal membawa pulang gelar Grand Slam AS Terbuka 2018, Serena Williams bertekad merebut gelar Australia Terbuka 2019. Serena penasaran ingin mengalahkan rekor Margaret Court yang menjadi peraih rekor gelar Grand Slam terbanyak, 24 gelar.

Serena, peraih 23 gelar Grand Slam, ditumbangkan petenis Jepang Naomi Osaka pada final AS Terbuka 2018. Tak hanya kekalahan menyakitkan setelah ditekuk dua set langsung 6-2, 6-4, kegagalan itu juga menutup peluang menyamakan rekor Margaret Court.

Terakhir kali, petenis Amerika tersebut memenangkan gelar tunggal putri di Melbourne Park, Australia pada tahun 2017 ketika mengandung putrinya Olympia. Saat itu Serena melawan saudaranya Venus Williams dengan skor 6-4, 6-4.



Direktur Australia Terbuka Craig Tiley turut bersemangat mengumumkan kembalinya Serena ke lapangan.
"Saya senang mengumumkan bahwa Serena Williams akan kembali ke Australia Terbuka pada bulan Januari," ujar Tiley dilansir Tennis365.

"Terakhir melihat Serena di sini, di Melbourne, sebagai juara, pada tahun 2017. Tentu saja yang kami tidak tahu saat itu adalah dia sudah hamil delapan minggu dengan bayi Olympia," tambahnya.

Tiley juga mengungkapkan keinginan Serena untuk melampui rekor petenis Autralia Margaret Court. “Dia juga akan sangat fokus untuk menang di sini, dan menyamai rekor Margaret Court dengan 24 gelar Grand Slam," ungkap Tiley.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak