Hasil Babak Pertama Indonesia vs Vietnam 0-0: Skuad Garuda Main di Bawah Tekanan

Kamis, 21 Maret 2024 - 21:23 WIB
loading...
Hasil Babak Pertama Indonesia vs Vietnam 0-0: Skuad Garuda Main di Bawah Tekanan
Hasil Indonesia vs Vietnam untuk sementara masih imbang tanpa gol alias 0-0 pada babak pertama laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) / Foto: Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Hasil Indonesia vs Vietnam untuk sementara masih imbang tanpa gol alias 0-0 pada babak pertama laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024). Selama 45 menit pertama, permainan Skuad Garuda tampil kurang begitu meyakinkan.

Pada pertandingan ini Shin Tae-yong memainkan lima pemain keturunan sebagai starter. Harapannya, kehadiran pemain yang merumput di Eropa itu bisa menularkan kelebihannya kepada rekan setimnya.

Tapi fakta di lapangan berbicara lain. Selama 20 menit pertama, Indonesia justru berada di bawah tekanan.



Ini disebabkan lantaran Vietnam langsung mengambil inisiatif melakukan pressing ketat terhadap pemain tuan rumah.

Itu bisa dilihat ketika Rafael Struick dikawal empat pemain Vietnam. Alhasil, anak asuh Shin Tae-yong tampak kesulitan membangun permainan terbaiknya.

Komunikasi antar pemain Indonesia sepertinya terlihat kurang bagus. Akibatnya, tidak ada ancaman membahayakan pertahanan Vietnam.



Memasuki menit 29, Indonesia akhirnya mendapatkan peluang dari kaki Rafael Struick. Namun tendangannya masih berada di pelukan kiper Vietnam.

Ancaman yang diberikan Struick sepertinya mulai membangun semangat pemain Indonesia. Hokky Caraka dkk mulai berani melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan.

Tapi beberapa peluang yang didapat belum menghasilkan gol. Hingga interval pertama usai tak ada gol tercipta. Skor masih imbang tanpa gol.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)