3 Alasan Shin Tae-yong Kepincut Pesona Jay Idzes, Salah Satunya Bisa Berbagai Posisi

Jum'at, 22 Maret 2024 - 15:28 WIB
loading...
3 Alasan Shin Tae-yong Kepincut Pesona Jay Idzes, Salah Satunya Bisa Berbagai Posisi
3 Alasan Shin Tae-yong Kepincut Pesona Jay Idzes, Salah Satunya Bisa Berbagai Posisi. Foto: Instagram Marc Klok
A A A
JAKARTA - Ini alasan Shin Tae-yong sangat menyukai Jay Idzes . Salah satunya karena punya pengalaman bermain yang tidak dimiliki pemain lain.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong , memuji penampilan perdana dari sejumlah penggawa barunya, termasuk Jay Idzes. Pada laga melawan Vietnam, Kamis (21/3/2024), juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut penampilan Idzes sangat baik.

Melihat ke belakang, Idzes menjadi salah satu target buruan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Setelah serangkaian proses yang dijalani, ia pun resmi bergabung dengan skuad Garuda.

Terbukti, pilihan STY untuk mendatangkan Idzes berbuah hasil awal yang manis. Pemain Venezia itu tampil solid di lini belakang Garuda kala menjalani debut melawan Vietnam. Lantas, kenapa sebenarnya Shin Tae-yong sangat menyukai Jay Idzes?

Alasan Shin Tae-yong Menyukai Jay Idzes


1. Masih Muda dan Penuh Potensi

Saat ini, Jay Idzes telah memasuki usia ke-23 tahun. Dengan usianya yang masih tergolong muda, ia sudah bisa tampil reguler bersama klub Venezia yang bermain di Serie B.

Sejak mulai menahkodai Timnas Indonesia, para penggemar tentu sudah hafal dengan sejumlah kesukaan Shin Tae-yong. Salah satunya adalah menggunakan jasa-jasa pemain muda potensial di skuadnya.

Hal tersebut juga berlaku untuk Jay Idzes. Mengingat usianya yang masih muda, potensinya pun masih terus bisa berkembang. Bersama tempaan yang tepat dan cermat, ia bisa saja menjadi seorang bek hebat di kemudian hari.

2. Pengalaman Bermain di Liga Eropa

Jay Idzes tercatat menjadi bagian dari Venezia. Klub tersebut bermain di Serie B, kasta kedua Liga Italia.

Melihat ke belakang, Idzes baru didatangkan Venezia pada Juli 2023 lalu. Meski belum genap setahun, ia sudah mendapat kepercayaan untuk sering tampil mengisi satu slot di lini pertahanan Venezia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0815 seconds (0.1#10.140)