Timnas Vietnam Siapkan Strategi Khusus Menjamu Indonesia, Troussier: Harus Ambil Risiko

Sabtu, 23 Maret 2024 - 22:06 WIB
loading...
Timnas Vietnam Siapkan Strategi Khusus Menjamu Indonesia, Troussier: Harus Ambil Risiko
Timnas Vietnam Siapkan Strategi Khusus Menjamu Indonesia, Troussier: Harus Ambil Risiko
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Philippe Troussier menyatakan timnya akan menyiapkan strategi khusus untuk menjamu Timnas Indonesia dalam fase Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertemuan akan berlangsung di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024).

The Golden Stars -julukan Vietnam- baru saja kalah 0-1 dari Timnas Indonesia dalam ajang itu. Laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Philippe Troussier mengatakan tim asuhannya akan melakukan perubahan skema permainan dalam laga selanjutnya. Hal itu agar Vietnam bisa mengatasi permainan Timnas Indonesia.

"Kami bisa menyusun formasi baru untuk laga kedua nanti," ucap Philippe Troussier di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Pelatih asal Prancis itu mengatakan timnya akan bermain lepas dalam laga nanti karena akan mendapatkan dukungan suporter dalam laga nantinya. Dia pastikan kemenangan adalah target utama dalam laga nanti.

"Kami main di kandang. Itu menjadi keuntungan bagi kami. Kami harus menang dalam laga nanti," ucapnya.

Philippe Troussier mengatakan Timnas Indonesia adalah tim yang punya kualitas dan syarat pengalaman. Namun, Vietnam sudah punya catatan kekuatan dan kelemahan tim asuhan Shin Tae-yong itu.

"Intinya kami harus berani ambil risiko, karena kami melawan tim sekuat Indonesia. Kami sudah mendapatkan informasi yang bagus tentang Timnas Indonesia. Itu bisa modal di laga kedua nanti. Semoga, memberikan hasil berbeda bagi kami," ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)