Timnas Vietnam Dikritik Habis usai Dikalahkan Indonesia, Diminta Potong Generasi

Jum'at, 22 Maret 2024 - 17:21 WIB
loading...
Timnas Vietnam Dikritik Habis usai Dikalahkan Indonesia, Diminta Potong Generasi
Skuad Timnas Vietnam saat tampil di Piala Asia 2023. Foto: Reuters
A A A
Mantan kiper Tim Nasional Timnas Vietnam , Nguyen Manh Dung mengkritik keras The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- usai kalah dari Indonesia. Manh Dung mengatakan, Timnas Vietnam dalam kondisi memprihatinkan sehingga harus potong generasi.

Vietnam gagal membawa pulang poin dari kandang Timnas Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (21/3/2024) malam WIB. Tim besutan Philippe Troussier itu kalah tipis dengan skor 0-1.


Gol tunggal Egy Maulana Vikri (52') membuat Timnas Vietnam frustasi. Kini, mereka turun satu tingkat menjadi posisi ketiga klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Usai pertandingan, Manh Dung memberikan sindiran kepada Timnas Vietnam. Menurutnya, The Golden Star hanya bagus menurut pelatihnya saja.

"Lebih baik dibandingkan seluruh timnas Vietnam beberapa minggu atau bulan lalu. Tapi lebih bagus di mata pelatih," kata Manh Dung dikutip dari Soha VN, Jumat (22/3/2024).

Lebih lanjut, Manh Dung meragukan Timnas Vietnam akan berkembang jika tidak berganti generasi. Menurutnya, Vietnam harus potong generasi supaya mendapat pemain muda yang segar dan lebih kompak.

"Bagi saya, tim ini akan turun dalam 3 tahun ke depan, lalu digantikan oleh generasi baru, mungkin akan ada peluang," tutur Manh Dung.

"Saya sudah katakan sebelumnya, pelatih bukanlah faktor pertama dan terpenting. Yang pertama adalah faktor manusia. Karena berada di tim tidak bisa dihindari, sangat sulit untuk berubah," tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)