Pelatih Vietnam Klaim Sudah Tebak Permainan Timnas Indonesia

Selasa, 26 Maret 2024 - 17:07 WIB
loading...
Pelatih Vietnam Klaim Sudah Tebak Permainan Timnas Indonesia
Philippe Troussier mengklaim bahwa dirinya sudah menebak permainan Timnas Indonesia saat Vietnam bertemu di Stadion My Dinh, Rabu (26/3/2024) / Foto: Soha
A A A
Philippe Troussier mengklaim bahwa dirinya sudah menebak permainan Timnas Indonesia saat Vietnam bertemu di Stadion My Dinh, Rabu (26/3/2024). Bedah pola permainan ini dilakukan agar timnya tidak kembali menelan kekalahan dalam laga nanti.

Laga selanjutnya, kedua tim itu kembali berhadapan dalam ajang tersebut di Stadion My Dinh, Hanoi Selasa (26/3/2024). Sebelumnya, The Golden Stars -julukan Vietnam kalah 0-1 dari Timnas Indonesia dalam fase Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pekan lalu.

Troussier mengatakan timnya telah merampungkan persiapan untuk melawan Skuad Garuda. Dia pastikan Vietnam sudah paham pola permainan Shin Tae-yong dalam menyerang dan bertahan.



"Kami telah menganalisis dan berspekulasi mengenai hal ini. Opsi pertama, mungkin mereka akan proaktif bertahan dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik," tutur Philippe Troussier dalam konferensi pers.

"Atau pilihan kedua adalah mereka secara proaktif mendorong intensitas laga yang tinggi dari awal untuk menimbulkan kejutan," tambahnya.

Pelatih berusia 69 tahun itu mengatakan timnya akan bekerja keras sepanjang 90 menit permainan dalam laga itu. Oleh dikarenakan, Vietnam menargetkan mampu meraih kemenangan atas Timnas Indonesia.



"Namun, apapun strategi yang digunakan lawan atau bagaimana kami menggunakan ke skema tim. saya selalu meminta para pemain untuk tetap menjaga kemauan dan usaha sejak awal pertandingan hingga peluit akhir dibunyikan," ucapnya.

Saat ini Vietnam berada di posisi ketiga klasemen Grup F dengan tiga poin. Sementara itu, Timnas Indonesia berada di posisi kedua dengan empat poin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)