Philippe Troussier Dipecat usai Vietnam Dibantai Timnas Indonesia

Rabu, 27 Maret 2024 - 04:36 WIB
loading...
Philippe Troussier Dipecat usai Vietnam Dibantai Timnas Indonesia
Philippe Troussier Dipecat usai Vietnam Dibantai Timnas Indonesia di Hanoi. Foto: Dok VFF
A A A
HANOI – - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) resmi memutus kontrak Philippe Troussier usai The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- kalah dari Timnas Indonesia. VFF tetap menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Troussier yang selama ini telah memoles skuad Vietnam.

Ya, Vietnam baru saja menelan kekalahan 0-3 dari Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pahitnya, kekalahan itu diderita The Golden Star Warriors di markasnya sendiri, Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) malam WIB.



Usai kekalahan memalukan itu, VFF dan Troussier melakukan pertemuan. Dalam pertemuan tersebut diputuskan kedua pihak resmi memutus kerja samanya. Padahal, kontrak juru taktik asal Prancis itu masih akan berakhir pada akhir Juli 2026 mendatang.

“Setelah pertandingan kedua antara Vietnam dan Indonesia, di babak kualifikasi kedua Piala Dunia FIFA 2026 di Asia (malam 26 Maret 2024), Federasi Sepak Bola Vietnam dan pelatih kepala Philippe Troussier bertemu untuk membahas proses kerja mereka sebagai pelatih kepala tim Vietnam dan tim U23 Vietnam. Pada pertemuan tersebut, Federasi Sepak Bola Vietnam dan pelatih kepala tim nasional Vietnam, Philippe Troussier, sepakat untuk mengakhiri kontrak mereka pada 26 Maret 2024,” tulis pernyataan resmi VFF yang dikutip dari The Thao 247, Selasa (26/3/2024).

“Pelatih Philippe Troussier berterima kasih atas dukungan dan dukungan positif dari para pemain, klub, dan penggemarnya. Pelatih Philippe Troussier juga meminta maaf kepada para penggemar Vietnam karena kinerja tim belum memenuhi harapan,” sambungnya.

“Federasi Sepak Bola Vietnam mengakui upaya Philippe Troussier yang telah dilakukan selama ini, yang selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme di tempat kerja. Federasi Sepak Bola Vietnam mengucapkan selamat dan kesehatan serta keluarganya,” lanjutnya.

Dalam pernyataan tersebut, VFF juga menyampaikan permohonan maafnya kepada para pecinta sepak bola Vietnam. Pasalnya, The Golden Star Warriors selalu menelan kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Khusus lawan Indonesia, dia belum bisa membawa Vietnam meraih kemenangan dalam empat pertemuan terakhir.

“Federasi Sepak Bola Vietnam meminta maaf kepada para penggemar sepak bola negara asalnya karena kinerja tim Vietnam dalam beberapa waktu terakhir belum mencapai target yang ditetapkan, dan berharap para penggemar akan terus menaruh kepercayaan dan dukungan mereka pada sepak bola Vietnam secara keseluruhan, khususnya tim sepak bola nasional,” tutup pernyataan VFF.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)