Di Prancis Terbuka 2018, Ganda Putra Berpeluang Raih Gelar

Selasa, 23 Oktober 2018 - 14:03 WIB
Di Prancis Terbuka 2018, Ganda Putra Berpeluang Raih Gelar
Di Prancis Terbuka 2018, Ganda Putra Berpeluang Raih Gelar
A A A
JAKARTA - Perjuangan pebulu tangkis Indonesia terus berlanjut ke Prancis Terbuka 2018 setelah berlaga di Denmark Terbuka 2018. Nomor ganda putra diprediksi berpeluang meraih gelar di ajang yang akan berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, pada 23-28 Oktober 2018.

Indonesia, di Prancis Terbuka tahun lalu berhasil membawa pulang dua gelar, lewat pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tahun ini pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bisa membawa pulang satu gelar.Meski begitu Asisten Kepala Pelatih PBSI Aryono Miranat menilai permainan Kevin/Marcus masih banyak yang harus diperbaiki. "Walaupun kemarin berhasil dapat gelar juara, tapi dari penampilan Kevin/Marcus juga perlu ada yang dievaluasi dan ditingkatkan lagi supaya bisa dapat hasil maksimal di Prancis Terbuka," kata Aryono dikutip Badmintonindonesia, Selasa (23/10/2018).

Indonesia mengirim tiga wakil ganda putra ke turnamen ini. Selain Kevin/Marcus, ada pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Namun sayang Fajar/Rian terpaksa mundur.

"Fajar/Rian karena absen di Denmark dan French Terbuka, mereka harus kejar poin ke world tour final, jadi mereka akan ikut empat turnamen sekaligus di China, Hong Kong, India dan Korea," tambah Aryono.

Untuk mengganti poin yang hilang di turnamen Denmark Terbuka dan French Terbuka, Fajar/Rian rencananya akan mengikuti empat turnamen beruntun demi mengejar poin ke World Tour Finals di Guangzhou, China pada Desember mendatang. Keempat turnamen tersebut adalah China Terbuka 2018, Hong Kong Terbuka 2018, Syed Modi International Badminton Championships 2018 serta Korea Masters 2018.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5928 seconds (0.1#10.140)