Fakta dan Data Iringi Lyon ke Semifinal Liga Champions

Minggu, 16 Agustus 2020 - 04:56 WIB
loading...
Fakta dan Data Iringi Lyon ke Semifinal Liga Champions
Banyak fakta menarik mengiringi lolosnya Lyon ke semifinal Liga Champions. Foto : Reuters
A A A
LISABON - Lyon akhirnya mewujudkan impiannya untuk lolos ke semifinal Liga Champions . Secara mengejutkan wakil Prancis itu sukses menyingkirkan Manchester City dengan skor telak, 3-1.

Hasil yang terjadi Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB, membuat Lyon akan bertemu Bayern Muenchen di babak empat besar. Duel ini bisa dibilang ulangan musim 2010 lalu. Ketika itu Lyon tak bisa berbuat banyak setelah ditumbangkan Bayern dengan skor telak 4-0. (Baca juga : Lyon ke Semifinal Liga Champions Usai Singkirkan Man City )

Dari laga di perempat final ada hal menarik mengiringi duel Lyon vs Man City. Para pencetak gol Lyon, Maxwel Cornet dan Mousa Dembele termasuk langganan untuk menjebol gawang City. ( )

Opta mencatat, Cornet telah empat kali mengoyak gawang The Citizens. Sedangkan Dembele juga berhasil membuat empat gol dari tiga pertandingan. Fakta dan data apalagi yang mengiringi Lyon lolos ke semifinal Liga Champions? Berikut ulasannya :

- Moussa Dembele telah mencetak empat gol dalam tiga penampilan melawan Manchester City di Liga Champions. Dua gol terbaru ketika menyingkirkan City di perempat final musim ini.

- Sterling memiliki andil dalam delapan gol dalam delapan penampilan sistem gugur Liga Champions terakhirnya (lima gol dan tiga assist).

- De Bruyne telah terlibat langsung dalam lebih banyak gol di semua kompetisi musim ini daripada pemain Liga Primier lainnya (38-16 gol, 22 asis)

- Pep Guardiola telah memenangkan empat dari tujuh pertandingan sistem gugur Liga Champions terakhir di mana timnya tertinggal pada babak pertama, termasuk yang terbaru melawan Schalke pada Februari 2019.

- Maxwel Cornet kini telah mencetak empat gol melawan Manchester City di Liga Champions sejak Pep Guardiola memimpin klub tersebut. Torehan itu sama seperti Lionel Messi yang sudah mencetak empat gol ke gawang City.

- Sterling jadi pemain termuda kedua Inggris yang tampil 50 kali di Liga Champions di usia 25 tahun, 251 hari. Sebelumnya pemain rekor termuda dipegang Wayne Rooney pada 2010 di mana ia bermain di usia 24 tahun, 115 hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)