Juara di China, Ahmad Nurhakim Berharap EA Sports FC Mobile Festival 2024 Dapat Dukungan PBESI

Rabu, 27 Maret 2024 - 12:26 WIB
loading...
Juara di China, Ahmad Nurhakim Berharap EA Sports FC Mobile Festival 2024 Dapat Dukungan PBESI
Juara di China, Ahmad Nurhakim Berharap EA Sports FC Mobile Festival 2024 Dapat Dukungan PBESI
A A A
JAKARTA - Dua gamers Indonesia, Ahmad Nurhakim (GarudaFM) dan Dennis Al Farizi Wahdiat Putra (Kumaaa) berhasil mengharumkan Tanah Air di kancah internasional. Ahmad Nurhakim pun berharap EA Sports FC Mobile estival 2024 bisa mendapatkan dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia ( PBESI ).

Ajang EA Sports FC Mobile Festival berlangsung di Shanghai, China pada 14-17 Maret. Kompetisi esports tersebut diikuti oleh 12 negara, yakni Indonesia, China, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, Mesir, Yordania, Australia dan Spanyol.

Sementara Indonesia berhasil keluar sebagai juara setelah meraih kemenangan di babak final dengan format Best of Five. Berlangsung di Shanghai University of Finance and Economics Stadium, Minggu (17/3/2024), Ahmad Nurhakim dan Dennis Al Farizi berhasil meraih kemenangan 3-1 atas CN VGD Tiongkok.



Usai menjuarai EA Sports FC Mobile Festival 2024, Ahmad Nurhakim berharap EA Sports FC Mobile bisa terus berkembang di Indonesia dan mendapatkan dukungan langsung dari PBSI. Pasalnya, ia menilai EA Sports FC Mobile masih baru di scene kompetitif Tanah Air.

"Harapannya yang jelas sih pasti kedepannya akan terus berkembang bakalan terus banyak kompetisi-kompetisi dalam skala regional, nasional yang gede-gede yang terutama yang didukung langsung oleh PBESI," kata Ahmad Nurhakim di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024).

"Paling utama adalah support dari PBSI itu sendiri karena EA Sports FC Mobile ini kan termasuk game yang baru terutama game yang baru masuk banget di scene kompetitif baru ada spektator modelnya juga dari game itu sendiri jadi," sambungnya.

Sementara usai menjadi juara di China, Indonesia akan kembali berlaga di dua kompetisi. Nantinya, mereka akan berlaga di FC Pro Master Mobile itu yang bakalan diselenggarakan di setiap regional masing-masing atau di setiap negara dari semua player FC Mobile di seluruh dunia.

Kemudian, pemenang dari FC Pro Master Mobile akan menjadi wakil di FC Pro Champions dan dua kompetisi tersebut akan berlangsung pada 2024. FC Pro Master Mobile akan diikuti oleh banyak pelayer dari berbagai negara.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)