Keganasan Conlan Habisi Takoucht di 66 Detik Terakhir Ronde 10

Minggu, 16 Agustus 2020 - 06:24 WIB
loading...
Keganasan Conlan Habisi Takoucht di 66 Detik Terakhir Ronde 10
Keganasan Conlan Habisi Takoucht di 66 Detik Terakhir Ronde 10/Boxing Scene
A A A
NEW YORK - Keganasan Michael Conlan di 66 detik terakhir jelang bel ronde 10 berakhir menghabisi mantan penantang gelar dunia, Sofiane Takoucht. Kemenangan Olympian –atlet peraih medali Olimpiade—atas Takoucht di York Hall di London Timur sekaligus memperpanjang rekor profesional tak terkalahkannya dan tetap pada target meraih gelar dunia.

Conlan berharap untuk mendapatkan kesempatan memperebutkan gelar juara tinju Kelas Bantam Super WBO dalam sembilan bulan ke depan. Dia berharap bisa melawan Stephen Fulton atau Angelo Leo. Itu bukan penampilan pertama Conlan di York Hall, pada 2013, enam bulan setelah mengklaim medali perunggu Olimpiade di ExCeL beberapa mil ke timur, dia menghadapi Andrew Selby di sana dalam pertandingan Seri Dunia Tinju . Selby menang poin.



Bahaya terbesar yang dia hadapi saat melawan Takoucht adalah didiskualifikasi, karena dia sering memukul terlalu ke bawah. Dia mendapat peringatan terus-menerus dari wasit Steve Gray dan kehilangan dua poin. Mantan juara dunia tinju amatir asal Irlandia itu bertarung menyerang di ronde kedua, menggunakan jabnya dengan ancaman dan terkadang hook kiri.

Di ronde ketiga, Conlan menerima peringatan dari Gray setelah melepaskan pukulan telalu ke bawah. Meski sudah diperingatkan, petarung Belfast itu terus memberondong tubuh Takoucht, dan di pertengahan ronde keempat, tiga hook di tubuh melukai petinju Prancis itu. ’’Kamu harus mengontrol dirimu sendiri atau kamu akan keluar dari sini,”kata Gray memperingatkan Conlan.



Akhirnya, di ronde ketujuh, Conlan mengalihkan pandangannya ke kepala Takoucht, saat orang Prancis itu bergoyang. Pukulan brutal ke tubuh membuat Takoucht terluka parah di ronde ketujuh. "Aku tidak bermaksud memukul terlalu rendah," kata Conlan.

’’Saya hanya suka memukul mereka di titik yang pas dan ada batasan yang bagus. Sulit untuk menyesuaikan di tengah pertarungan karena beberapa di antaranya menurut saya tidak rendah, mereka hanya bergoyang rendah - banyak dari mereka pasti bergoyang rendah. Saya cukup berpengalaman dalam permainan pertarungan untuk mengetahui bahwa saya bisa langsung menyerang."

Di ronde 10, Conlan menghajar Takoucht yang harus bertahan di tali ring agar tidak terjatuh. Wasit Gray akhirnya menghentikan pertarungan setelah pukulan kanan Conlan mengguncang kepala petinju Prancis itu di sisa waktu 1:54 ronde 10.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)