Menyoal Masa Depannya di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Belum Ada Keputusan

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:09 WIB
loading...
Menyoal Masa Depannya di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Belum Ada Keputusan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan belum ada keputusan soal masa depannya di Skuad Garuda. Kaena ada beberapa target yang diberikan PSSI / Foto: PSSI
A A A
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan belum ada keputusan soal masa depannya di Skuad Garuda. Kaena ada beberapa target yang diberikan PSSI.

PSSI menargetkan pelatih itu mampu membawa Timnas Indonesia senior lolos ke 16 besar Piala Asia dan Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak delapan besar ajang yang sama. Tentunya itu tugas yang harus dilampaui pelatih tersebut saat ini.

Timnas Indonesia senior berhasil melampaui target itu. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 baru akan berjuang dalam Piala Asia U-23 pada pada 11 April sampai dengan 3 Mei 2024 di Qatar.



Shin Tae-yong mengatakan tentunya belum ada keputusan apalun terkait masa depannya sebelum target itu tercapai. Dia pun akan berusaha keras untuk menuntaskan target-target yang diberikan lebih dahulu.

Jika target itu tercapai, PSSI memang akan melakukan pembahasan lanjutan atas kinerja Shin Tae-yong. Hal itu untuk menentukan pelatih tersebut akan bertahan ataupun tidak.

"Untuk itu belum ada keputusan sama sekali," kata Shin Tae-yong.



Timnas Indonesia ditangan Shin Tae-yong diprediksi akan menembus posisi 135 dunia. Itu berkat dua kemenangan tim tersebut atas Vietnam, beberapa waktu lalu.

Pertemuan kedua tim itu dalam fase Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) dan menang 3-0 saat laga di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)