RESMI: Dani Pedrosa Jadi Pembalap Penguji Tim KTM

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 00:04 WIB
RESMI: Dani Pedrosa Jadi Pembalap Penguji Tim KTM
RESMI: Dani Pedrosa Jadi Pembalap Penguji Tim KTM
A A A
MELBOURNE - Penantian panjang tentang nasib Dani Pedrosa akhirnya terjawab sudah. Tim KTM mengonfirmasi bahwa pembalap asal Spanyol itu akan bergabung sebagai pembalap penguji selama dua tahun ke depan atau hingga 2020 mendatang.

Setelah 13 tahun berkecimpung di dunia balap, Pedrosa telah memutuskan pensiun. Keputusan itu diambil lantaran ia menorehkan catatan buruk selama tampil di kelas utama MotoGP yakni berada di peringkat 11 klasemen pembalap MotoGP dengan tiga balapan tersisa musim ini.

Meskipun punya rapor merah, namun Pedrosa tetap menjadi primadona. Buktinya, KTM berhasil melamarnya untuk menjadi pembalap penguji mereka. Alasan tim asal Austria meminang rekan setim Marc Marquez karena ia ingin mengembangkan motor mereka.

Pedrosa nantinya akan memberikan data yang akan dijadikan sebagai rujukan buat Johann Zarco dan Pol Espargaro. "Untuk memiliki pembalap yang memiliki keterampilan dan pengalaman seperti Dani merupakan bagian dari proyek MotoGP kami," kata direktur olahraga motor KTM, Pit Beirer dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (26/10/2018).

"Kami ingin membuktikan bahwa kami ingin bergerak ke arah yang benar dan kami masih mendorong sekeras yang kami bisa. Kami telah melihat betapa kompetitifnya MotoGP tahun ini dan bagaimana pecahan detik dapat menyembunyikan kemajuan nyata dan pelajaran berharga," sambung Beirer.

Beirer menambahkan pihaknya sangat bahagia dengan kehadiran Pedrosa. Dia nantinya akan bekerja sama dengan Mika Kallio sebagai pembalap penguji tim KTM. Adapun Manajer tim Mike Leitner mengungkapkan, kolaborasi mereka diharapkan mampu menutup jarak dengan tim lain.

"Saya sangat senang bahwa kami dapat mencapai kesepakatan ini dengan Dani. Terima kasih atas kerja keras di tahun dan keberhasilannya di MotoGP. Saya yakin dia akan membantu proyek kami dalam cara yang besar dan dalam mengembangkan motor. Dani adalah juara dunia tiga kali dan tiga kali runner-up dalam kategori ini dan saya mengenalnya dengan baik dari waktu bekerja sama. Dia masih sangat kompetitif dan ini hanya bisa menguntungkan upaya MotoGP kami," pungkas Leitner.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8288 seconds (0.1#10.140)