Duel Mike Tyson vs Jake Paul Bisa Dibatalkan, Kenapa?

Jum'at, 29 Maret 2024 - 06:05 WIB
loading...
Duel Mike Tyson vs Jake Paul Bisa Dibatalkan, Kenapa?
Duel Mike Tyson vs Jake Paul bisa dibatalkan jika legenda tinju kelas berat itu gagal dalam tes berdasarkan usia / Foto: Givemesport
A A A
Duel Mike Tyson vs Jake Paul bisa dibatalkan jika legenda tinju kelas berat itu gagal dalam tes berdasarkan usia. Wacana itu muncul lantaran Iron Mike harus menjalani serangkaian tes kesehatan untuk memastikan bahwa pertarungan ini benar-benar layak.

Dunia tinju dihebohkan dengan kabar bahwa Tyson setuju untuk berduel melawan Paul di Stadion AT&T, 20 Juli 2024. Namun pertarungan tersebut belum 100 persen terkonfirmasi.

Mungkin pertarungan Tyson versus Paul bisa dilangsungkan sebagai duel eksibisi ketimbang pertarungan profesional. Itu semua tergantung pada Departemen Perizinan dan Regulasi Texas (TDLR), yang akan melakukan tes terhadap Tyson.



Dengan rekam jejak sembilan kemenangan dan satu kekalahan, Paul masih mengejar mimpinya menjadi juara dunia. Dia telah mengambil langkah paling berani dengan setuju menghadapi mantan petinju kelas berat yang dijuluki manusia paling kejam di planet ini.

Banyak pemberitaan mengenai perbedaan usia di antara keduanya. Tyson, 57, atau 30 tahun lebih tua dari Paul. Karena itu, sebelum duel itu berlangsung di Texas, Tyson harus menyelesaikan tes yang ketat, karena ini dapat membahayakan pertarungan tersebut.

Tyson perlu menyerahkan hasil pemeriksaan elektroensefalogram (EEG) dan elektrokardiogram (EKG), yang membuktikan bahwa dia cukup fit untuk bertarung. TDLR mengatakan petinju berusia di atas 36 tahun harus lulus tes jantung dan otak untuk bertarung.



Menurut Peraturan olahraga agresif TDLR menyatakan bahwa: "Seseorang berusia 36 tahun ke atas yang mengajukan permohonan lisensi kontestan harus menyerahkan laporan pengujian fisik yang baik yang dilakukan dalam 12 bulan sebelumnya, termasuk namun tidak terbatas pada EEG (elektroensefalografi) dan EKG (elektrokardiogram)."

Karena pertarungan akan berlangsung sebulan setelah Tyson berusia 58 tahun, ia dipastikan melampaui ambang batas yang ditetapkan pada usia 36 tahun. Artinya, dia harus menyerahkan hasil EEG dan EKG ke TDLR untuk bisa masuk ring.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)