Jab Jaime Munguia Kunci Kemenangan Lawan Saul Canelo Alvarez

Sabtu, 30 Maret 2024 - 08:03 WIB
loading...
Jab Jaime Munguia Kunci Kemenangan Lawan Saul Canelo Alvarez
Jaime Munguia dikenal sebagai petinju yang sangat berbahaya. Dia punya kombinasi pukulan, jab mematikan, hingga naluri pembunuh / Foto: Boxingnews24
A A A
Jaime Munguia dikenal sebagai petinju yang sangat berbahaya. Dia punya kombinasi pukulan, jab mematikan, hingga naluri pembunuh saat bertemu petinju mana pun di atas ring yang sama.

Ketiga kelebihan inilah yang bakal dibawa Munguia untuk menumbangkan Saul Canelo Alvarez , saat kedua petinju ini bertemu di T-Mobile Arena, 4 Mei 2024. Pernyataan itu disampaikan Promotor Oscar De La Hoya.

De La Hoya menuturkan dari segi usia Munguia lebih diuntungkan, karena dia lebih muda enam tahun dari Canelo. Pernyataan De La Hoya bukan isapan jempol belaka.



Sebab, dalam tiga pertarungan terakhir, fisik Canelo terlihat kepayahan untuk mengamankan kemenangan. Pertanyaannya apakah Munguia benar-benar bisa keluar sebagai petinju yang mampu merusak reputasi Canelo?

"Jaime Munguia melontarkan banyak kombinasi, dan ketika dia melukai Canelo, maka ia langsung menghabisinya. Jaime Munguia bukan hanya petinju muda, tapi dia memiliki kombinasi pukulan dan jab yang mematikan. Jab akan menjadi kuncinya. Ini akan menjadi pertarungan besar di DAZN dan Amazon dalam skala global," ujar De La Hoya dikutip dari Boxingnews24, Sabtu (30/3/2024).

Jika Munguia kalah dalam pertarungan ini, semua uang yang digelontorkan De La Hoya dan perusahaan Golden Boy Promotions-nya akan sia-sia. Mereka telah meningkatkan kemampuannya untuk saat ini, menjauhkannya dari lawan berbahaya di setiap divisi yang dia lawan, hanya membawanya ke titik di mana Canelo akan memilihnya.


Jika Munguia kalah, kemana dia pergi? Dia jelas tidak cukup baik untuk mengalahkan David Benavidez atau David Morrell Jr. Keduanya akan berpesta dengan petarung terbatas seperti Munguia, dan dia akan berjuang melawan penantang kelas menengah super level B, Diego Pacheco, Christian Mbilli, Edgar Berlanga dan Caleb Plant.

"Munguia-Canelo akan menjadi laga besar, dan menurut saya ini akan menjadi pergantian penjaga. Dengan kata lain, saya tidak ingin melawannya. Dalam keputusan terpisah. Itulah perbedaan Munguia dan Canelo. Munguia akan melawan siapa pun. Lihatlah berapa kali dia mengadakan 'Fights of The Year'. Dua kali dalam karirnya. Kapan Anda pernah melihat Canelo mengadakan Fights of The Year?"
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)