Kapten Filipina Berkelakar The Azkals Bisa Lewati Timnas Indonesia

Sabtu, 30 Maret 2024 - 19:09 WIB
loading...
Kapten Filipina Berkelakar The Azkals Bisa Lewati Timnas Indonesia
Neil Etheridge meyakini Filipina bisa melewati peringkat Timnas Indonesia pada klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: abs-cbn
A A A
Neil Etheridge meyakini Filipina bisa melewati peringkat Timnas Indonesia pada klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kapten The Azkals itu menilai jika tim memiliki peluang untuk mengalahkan Skaud Garuda dan The Golden Stars.

Saat ini Filipina menempati peringkat keempat di Grup F dengan nilai satu poin. Pada laga terakhir melawan Irak, mereka dihantam 0-5 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/3/2024).

Meski sedang berada di posisi juru kunci, tetapi Neil Etheridge merasa yakin Filipina bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia pun menilai Filipina hanya perlu mengalahkan Timnas Indonesia dan Vietnam serta melupakan kekalahan dari Irak.



"Kami punya peluang, kami punya dua pertandingan. Kami tahu kami perlu meraih enam poin dari dua pertandingan itu. Kami perlu bergerak maju," kata Neil Etheridge dikutip dari ABS CBN, Sabtu (30/3/2024).

"Kami harus melupakan pertandingan itu, tapi belajar darinya," ujarnya.

Kiper berusia 34 tahun itu menilai Filipina harus bergerak cepat untuk maju. Neil Etheridge juga berharap komposisi pemain Filipina tidak beruba untuk laga pada Juni mendatang.


"Dalam sepak bola, Anda harus bergerak maju dengan sangat cepat dan itulah yang perlu kami lakukan kali ini karena kami tidak punya waktu untuk memikirkan pertandingan itu, hasil itu, kami harus bergerak maju. Kami sudah bersiap dan kemudian mudah-mudahan internasional di bulan Juni bersama-sama,” sambungnya.

Filipina akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di laga keenam putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Filipina.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4041 seconds (0.1#10.140)