Shin Tae-yong Benarkan Rumor Naturalisasi Calvin Verdonk: Juni Sudah Selesai!

Senin, 01 April 2024 - 18:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Benarkan Rumor Naturalisasi Calvin Verdonk: Juni Sudah Selesai!
Shin Tae-yong mengonfirmasi rumor naturalisasi Calvin Verdonk. Dia tak mengungkapkan jika prosesnya berjalan lancar / Foto: Calvin Verdonk (@c.verdonk)
A A A
Shin Tae-yong mengonfirmasi rumor naturalisasi Calvin Verdonk. Dia tak mengungkapkan jika prosesnya berjalan lancar, pemain NEC Nijmegen itu kemungkinan merapat bulan Juni mendatang.

Belakangan, nama Verdonk ramai menjadi perbincangan. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun itu mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan PSSI soal proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Shin mengakui Verdonk merupakan salah satu pemain yang sedang diusahakan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan dia menjelaskan kalau tidak menutup kemungkinan sang pemain bisa merapat pada Juni jika prosesnya berjalan lancar.



"Calvin memang sedang berusaha dinaturalisasi. Mungkin saja kalau cepat (prosesnya) Juni ini sudah selesai,"ungkap Shin kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia, Senin (1/4/2024).

Pelatih berusia 53 tahun itu menyampaikan sudah melihat langsung permainan jebolan Feyenoord tersebut. Menurutnya, Verdonk punya kualitas apik dan akan sangat membantu Timnas Indonesia.

"Saya sudah lihat langsung performa pemain tersebut, sangat baik dan akan membantu Timnas Indonesia," papar Shin.



Sebelumnya, Shin memang sempat menyampaikan bahwa akan ada beberapa pemain keturunan yang akan dinaturalisasi sebelum bulan Juni mendatang. Teka-teki tersebut tampaknya mulai terungkap karena Shin mengakui Verdonk akan segera dinaturalisai, selain Maarten Paes yang saat ini prosesnya juga sedang berlangsung.

Satu hal yang pasti, kehadiran Verdonk pasti akan sangat berdampak pada Timnas Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda akan kembali melanjutkan perjuangannya di dua laga sisa Grup F yakni melawan Irak dan Filipina. Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa melangkahkan kakinya ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)