WBO Perintahkan Sebastian Fundora Nego Crawford, Bukan Spence!

Selasa, 02 April 2024 - 08:38 WIB
loading...
WBO Perintahkan Sebastian Fundora Nego Crawford, Bukan Spence!
WBO kepada Sebastian Fundora: Nego dengan Crawford, Bukan Spence/BoxinG Scenew
A A A
Organisasi Tinju Dunia atau WBO pada hari Senin memerintahkan juara baru kelas menengah junior Sebastian Fundora untuk melakukan negosiasi dengan juara tiga divisi yang belum terkalahkan, Terence Crawford. Meskipun Sebastian Fundora jelas-jelas mengincar Errol Spence Jr.

Terence Crawford (40-0, 31 KO) memosisikan dirinya untuk hal ini dengan menjadi juara "super" WBO berdasarkan posisinya saat ini sebagai juara kelas welter yang tak terbantahkan - perbedaan yang ia dapatkan dengan mendominasi Spence dalam pertemuan mereka di bulan Juli.



Tampaknya ketertarikan Crawford tertuju pada kemungkinan untuk bertemu dengan juara WBO kelas 69,8 kg yang belum terkalahkan, Tim Tszyu, yang memasuki pertandingan utama debutnya di Amazon Prime Video pada hari Sabtu malam untuk Premier Boxing Champions sebagai unggulan ke-700 atas mantan juara kelas welter Keith Thurman, Fundora.

Namun Fundora (21-1-1, 13 KO) meraih kemenangan angka terbelah (split-decision) yang mengejutkan atas Tim Tszyu dari Australia, yang menderita luka parah di bagian kepalanya pada akhir ronde pertama dan mengeluarkan banyak darah selama pertandingan, dan mengakui bahwa ia "dibutakan" oleh aliran darah yang deras. Fundora seharusnya bertarung melawan petinju Ukraina, Serhii Bohachuk, untuk memperebutkan sabuk World Boxing Council yang saat itu masih lowong pada hari Sabtu.

Setelah cedera bisep yang dialami Thurman, WBC menjadikan Tszyu vs Fundora sebagai pertandingan dua sabuk. Hal ini memberikan ruang gerak yang luas bagi Fundora untuk melakukan manuver ke arah yang dituju oleh promotornya, Sebastian Lewkowicz: melawan Spence. Spence dari Texas (28-1, 22 KO) tidak hanya muncul di atas ring setelah kemenangan Fundora untuk memberi selamat kepada sang juara baru dan mengatakan kepadanya bahwa inilah saatnya untuk melawan "anjing besar" sekarang, ia juga menawarkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah yang lebih besar, mempertahankan sabuk WBC dan menampilkan pertandingan utama PBC yang dipromosikan dengan baik di Prime Video.



Spence adalah seorang loyalis PBC yang telah berjuang untuk promosi yang dipimpin oleh manajer kuat Al Haymon sejak awal, sementara hubungan PBC dengan Crawford hanya berlangsung satu pertarungan, dan berakhir saat pertandingan ulang Crawford-Spence gagal terlaksana.

Sementara Tszyu memiliki klausul pertarungan ulang secara lisan dengan Fundora, Lewkowicz jelas merasa berkuasa untuk menundanya untuk saat ini, dengan mengatakan dalam konferensi pers setelah laga Sabtu malam bahwa Tszyu membutuhkan waktu untuk "memulihkan diri." "(Tszyu) akan mendapatkan laga ulang itu, namun tidak untuk saat ini - tidak saat kami harus memaksimalkan uang untuk (Fundora)," kata Lewkowicz kepada para wartawan dalam sesi tambahan Sabtu malam. "(Fundora) layak mendapatkannya."

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin yang bermaksud untuk "mengklarifikasi" pernyataan tersebut, Lewkowicz mengatakan Fundora akan menghormati perjanjian pertandingan ulang Tszyu pada suatu waktu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)