Update Ranking BWF usai Spain Masters 2024: Raih Juara, Sabar/Reza Meroket

Selasa, 02 April 2024 - 16:00 WIB
loading...
Update Ranking BWF usai Spain Masters 2024: Raih Juara, Sabar/Reza Meroket
Update Ranking BWF usai Spain Masters 2024: Raih Juara, Sabar/Reza Meroket
A A A
Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF ) baru saja merilis pembaruan ranking para pebulu tangkis dunia pada Selasa (2/4/2024). Di antaranya ada ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang melesat jauh usai menjuarai Spain Masters 2024.

Sabar/Reza naik delapan tingkat dari posisi 34 dunia menjadi ranking 26 dunia usai menjadi juara Spain Masters 2024. Hasil manis itu diraih setelah Sabar/Reza mengalahkan wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King YAP di partai final.

Bermain di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol pada Minggu (31/3/2024) lalu, Sabar/Reza berhasil menang dalam pertarungan tiga gim (21-18, 17-21, 21-19). Kemenangan ini menandakan titel pertama bagi Sabar/Reza di turnamen level Super 300.



Sementara, ganda putra Indonesia lainnya tidak memiliki perubahan signifikan. Diantaranya ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang masih menduduki peringkat ketujuh dunia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang tetap di ranking sembilan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berada di posisi ke-13.

Beralih ke sektor tunggal putra, tidak ada perubahan mencolok untuk para pebulu tangkis Indonesia. Anthony Sinisuka Ginting masih berada di peringkat ketiga, Jonatan Christie duduk di posisi kelima, dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang terpaut jauh di ranking ke-29.

Lalu pada sektor tunggal putri pun tidak jauh berbeda. Gregoria Mariska Tunjung masih nyaman di peringkat kedelapan dunia, sedangkan Putri Kusuma Wardani menempati posisi 35 dunia secara perhitungan ranking BWF.

Pada sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tetap di peringkat kesembilan dunia. Kemudian ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang berada di urutan ke-17, dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang naik satu tingkat menjadi ranking 27.

Terakhir di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berhasil menjuarai Spain Masters 2024 naik dua tingkat. Mereka kini berada di posisi ke-15, peringkat teratas untuk ganda campuran Indonesia.

Sementara, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja turun satu tingkat menjadi urutan ke-17. Kemudian Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati naik satu tangga menjadi ranking ke-21 dunia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)