Adam Azim Lepas Gelar Kelas Ringan Super Eropa

Kamis, 04 April 2024 - 06:26 WIB
loading...
Adam Azim Lepas Gelar Kelas Ringan Super Eropa
Adam Azim Lepas Gelar Kelas Ringan Super Eropa/The Sun
A A A
Adam Azim melepaskan gelar kelas ringan super Eropa miliknya setelah mendapat mandat untuk menghadapi Dalton Smith. Kedua penantang asal Inggris ini telah bertarung setelah EBU memerintahkan Azim untuk mempertahankan gelarnya melawan Smith.

Dewan Pengawas Tinju Inggris memanggil Azim untuk menantang Smith demi Sabuk Lonsdale miliknya. Smith yang berasal dari Sheffield memiliki rekor 16-0 (12 KO), dilatih oleh ayahnya, Grant Smith, dan baru saja meraih kemenangan terbaik dalam kariernya atas Jose Zepeda untuk gelar juara dunia kelas bulu WBC bulan lalu.



Azim memiliki rekor 11-0 (8 KO), berlatih bersama Shane McGuigan, dan terakhir kali bertinju pada bulan Februari lalu, dengan kemenangan KO pada ronde kelima atas Enock Poulsen, yang mengalami cedera bahu dan tidak dapat melanjutkan pertarungan setelah ronde kelima. Setelah Smith mengalahkan Zepeda dengan pukulan ke arah tubuh yang luar biasa, promotor Eddie Hearn mengatakan bahwa ia menantang Azim untuk menghadapi Smith.

Hearn telah diberitahu oleh EBO bahwa Azim akan melepaskan sabuknya dan beralih ke arah lain. Pada hari Minggu malam di O2, London, Boxxer yang mempromosikan Azim, mempertemukan prospek asal Slough ini dengan Harlem Eubank untuk mempromosikan sebuah pertandingan di masa depan. "Adam Azim telah mengalahkan Dalton Smith," kata Hearn kepada saluran Matchroom Boxing.

"Kami mendapat pemberitahuan resmi hari ini dari EBU bahwa ia melepaskan sabuknya. Dan Anda dapat mencoba mendandaninya dengan pertarungan yang belum dilakukan, dan pertarungan lain yang dapat dilakukan,''ungkapnya.



Bulan lalu, pelatih McGuigan mengatakan bahwa Azim-Smith tidak mungkin terjadi, dan bahwa para petarung akan menuju ke arah yang berbeda untuk saat ini. "Tentu saja itu adalah pertarungan yang kami minati, pastinya," kata McGuigan kepada BoxingScene.

"Saya hanya tahu bahwa angka-angka yang telah dikeluarkan dan saya pikir Harlem Eubank vs Adam Azim, dengan [Chris] Eubank Sr. menjadi bagian dari pembangunan, itulah yang dimaksud dengan tinju saat ini. Saya kira itu akan menarik banyak perhatian, dan saat ini satu-satunya perhatian yang akan tertuju pada laga itu [Azim-Smith] adalah Eddie Hearn yang akan mencoba mengalahkan Adam Azim, karena Dalton adalah anak yang baik, sangat terhormat,''paparnya.

"Ini adalah laga yang hebat dan kompetitif, hanya saja mereka berada di panggung yang berbeda... Saya rasa ini bukan waktu yang tepat."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)