alexametrics

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018

Gelar Juara Dibagi Rata Tiga Media

loading...
Gelar Juara Dibagi Rata Tiga Media
Persaingan keras mewarnai Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018 yang berlangsung di GOR Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, 7-9 November 2018.
A+ A-
JAKARTA - Persaingan keras mewarnai Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018 yang berlangsung di GOR Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, 7-9 November 2018. Tiga gelar juara yang diperebutkan di ajang yang dihelat oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini pun terbagi rata oleh tiga media.

Di Kelompok Usia 25-35 tahun gelar juara dimenangkan pasangan Adi Mangun/Dimas Eko dari Net TV. Di laga final Jumat (9/11), pasangan unggulan teratas ini mengalahkan rekan sekantornya Sigit Wicaksono/Hafied dalam ketat selama tiga game 22-20, 14-21, 21-17.

Di Kelompok Usia 35-45 tahun, dominasi pasangan andalan Trans TV Robby Istanto/Koko juga tak terbendung. Pasangan unggulan pertama ini tak kehilangan satu game pun hingga menapak ke tangga juara. Di laga final Robby/Koko memupus harapan pasangan andalan Pikiran Rakyat Bandung, Robi/Andri dua game langsung 21-9, 21-17.

Sementara di Kelompok Usia 45 tahun, gelar juara akhirnya diboyong ke Bandung. Pasangan unggulan ketiga Cecep R/Ade Zaenal di luar dugaan mampu naik podium juara usai menghentikan pasangan andalan Trans 7, Abdul Malik/Kurdi Kurniawan dalam laga dua game 21-12, 21-12.

Dengan sukses yang diraih ketiga pasangan tersebut, mereka berhak mewakili Zona Barat melangkah ke babak grand final yang akan digelar di GOR Jati, Kudus, 28-29 November mendatang. Ketiga juara tersebut akan ditambah satu pasangan lain yang merupakan runner-up terbaik yang dipilih oleh panitia.

Keempat pasangan tersebut nantinya akan bersaing melawan para juara dari Zona Tengah yang akan memainkan babak penyisihannya di Semarang, 22-23 November serta Zona Timur yang berlangsung di Surabaya, 14-15 November.

Persaingan di Zona Barat memang terbilang paling ketat. Sebanyak 32 pasangan di masing-masing kelompok umur yang berasal dari 40 media bersaing untuk menjadi yang terbaik. Sebagai juara, selain mendapatkan tiket ke Kudus yang seluruh biayanya ditanggung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation, juga mendapatkan medali serta uang pembinaan sebesar Rp 4 juta. Sedangkan runner-up menerima hadiah Rp 3 juta, disusul semifinalis masing-masing menerima Rp 2 juta.

Sementara Ivana Lie dari Bakti Olahraga Djarum Foundation mengaku kagum dengan semangat yang diperlihatkan seluruh peserta yang tampil di penyisihan Zona Barat.

"Bagi yang menjadi juara di Zona Barat jangan cepat puas karena pertandingan masih belum berakhir. Pertandingan yang lebih ketat menunggu di Kudus melawan para juara dari Zona Tengah dan Timur. Untuk itu selepas pertandingan ini saya harap seluruhnya melakukan persiapan yang lebih serius," ujar mantan tunggal putri andalan Indonesia era 1980-an ini.

Ivana pun mengaku bangga dengan antusiasme yang semakin tinggi dari para peserta di Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018 yang memperebutkan hadiah total Rp 177 juta ini. Hal itu menandakan bulutangkis memang merupakan olahraga yang sangat dicintai masyarakat Indonesia, termasuk para insan media.

"Lewat ajang ini para insan media bisa merasakan bagaimana perjuangan seorang atlet untuk menjadi juara," tukas Ivana Lie
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak