Lewis Hamilton Kampiun Grand Prix Formula 1 di Barcelona

Minggu, 16 Agustus 2020 - 22:09 WIB
loading...
Lewis Hamilton Kampiun Grand Prix Formula 1 di Barcelona
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat tampil di grand prix Formula 1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (16/8/2020). Foto: REUTERS/Alejandro Garcia
A A A
BARCELONA - Lewis Hamilton berhasil memenangkan grand prix Formula 1 (F1) di Barcelona, Spanyol. Pembalap Mercedes itu mendominasi jalannya balapan sejak start.

Tampil di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (16/8/2020), Hamilton memulai perlombaan dari grid pertama usai memenangkan pole di kualifikasi. Setelah melahap 66 putaran, pembalap asal Inggris Raya itu jadi yang pertama menyentuh garis finis. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Selama 66 putaran, Hamilton tidak mendapat perlawanan berarti dari para pesaingnya. Adapun podium kedua ditempati pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen. Sedangkan podium ketiga dikuasai rekan satu tim Hamilton di Marcedes, Valtteri Bottas.

Grand Prix Barcelona merupakan balapan keenam di Formula 1 2020. Adapun ini menandai kemenangan keempat Hamilton musim ini, sekaligus mengembalikan dominasi Mercedes yang sempat terputus di Silverstone pekan lalu. (Baca Juga: Kemenangan Verstappen Ancam Dominasi Mercedes di Lintasan F1 )

Hasil Lengkap GP Barcelona 2020
Lewis Hamilton Kampiun Grand Prix Formula 1 di Barcelona
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3885 seconds (0.1#10.140)