Marc Marquez Ingin Gabung Tim Pabrikan Ducati, Bukan KTM

Jum'at, 05 April 2024 - 09:09 WIB
loading...
Marc Marquez Ingin Gabung Tim Pabrikan Ducati, Bukan KTM
Loris Feggiani menilai alasan Marc Marquez berjuang keras dengan Gresini Ducati sejak awal adalah untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati, bukan ke tim pabrikan KTM / Foto: Marc Márquez (@marcmarquez93)
A A A
Loris Feggiani menilai alasan Marc Marquez berjuang keras dengan Gresini Ducati sejak awal adalah untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati, bukan ke tim pabrikan KTM. Pengamat MotoGP itu menuturkan jika ingin pergi ke KTM, dia lebih baik bertahan di Honda dan tak perlu hijrah ke tim milik Nadia Padovani itu.

Marquez mengalami kecelakaan dengan Francesco Bagnaia dalam balapan utama MotoGP Portugal 2024, yang membuat keduanya gagal mendapatkan poin. Insiden tersebut pun menjadi bahan perbincangan sampai saat ini di mana ada yang membela sang bintang Spanyol dan juga memberi pembelaan pada sang jagoan Ducati Lenovo.

Yang jelas, kecelakaan itu membuat peningkatan performa yang ditunjukkan The Baby Alien -julukan Marquez- sejak bergabung dengan Gresini Ducati berakhir sia-sia. Padahal setelah finis kelima dan keempat dalam sprint dan balapan utama seri pembuka di Qatar, dia mampu naik podium kedua dalam sprint di Portugal.


Feggiani sendiri melihat kecelakaan yang terjadi antara Marquez dan Pecco -sapaan Bagnaia- sebenarnya merupakan akibat dari kegugupan sang juara MotoGP enam kali. Namun, jika dilihat secara lebih luas lagi, menurutnya ini merupakan soal persaingan internal antara kedua pembalap itu serta Jorge Martin dan Enea Bastianini demi mengamankan satu kursi tersisa di tim pabrikan Ducati tahun depan.

"Bagi saya, kegugupan Márquez menyebabkan hal itu (kecelakaan di Portugal), tapi ini semua tentang pertarungan internal untuk berada di tim resmi Ducati, antara Pecco, Bastianini, Martín, dan jangan lupakan Márquez, karena dia tidak akan membalap bersama tim Gresini seumur hidup," kata Feggiani dilansir dari Motosan, Kamis (4/4/2024).

Lebih lanjut, Feggiani sangat yakin bahwa Marquez memang tengah mengincar tempat di tim pabrikan Ducati, bukan ke tim pabrikan KTM seperti yang dirumorkan beberapa waktu lalu. Kata dia, jika Marquez memang mau pindah ke tim pabrikan Austria itu, untuk apa dia bergabung dengan Gresini di musim ini.



"Dia berusaha untuk pergi ke tim resmi Ducati, bukan ke KTM. Jika KTM adalah tujuannya, dia akan bertahan di Honda satu tahun lagi dengan penghasilan 20-25 juta. Apa gunanya naik Ducati?" pungkas pria asal Italia itu.

Sebagai informasi, Marquez sementara berada di posisi keenam dalam klasemen sementara MotoGP 2024 dengan koleksi 27 poin. Balapan selanjutnya bakal digelar di salah satu sirkuit favoritnya yakni Circuit of The Americas (COTA), yang menjadi tuan rumah GP Amerika Serikat 2024 pada 13-15 April mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)