Lewis Hamilton, Pembalap dengan Podium Terbanyak di Formula 1

Senin, 17 Agustus 2020 - 10:02 WIB
loading...
Lewis Hamilton, Pembalap dengan Podium Terbanyak di Formula 1
Lewis Hamilton, Pembalap dengan Podium Terbanyak di Formula 1. Foto: Daily Mail
A A A
BARCELONA - Kemenangan Lewis Hamilton di grand prix Formula 1 (F1) Barcelona tercatat dengan tinta emas. Pembalap Mercedes itu menjadi driver dengan podium terbanyak dalam sejarah F1.

Hamilton memenangkan grand prix teranyar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (16/8/2020) waktu setempat. Kemenangan itu menandai kali ke-156 Hamilton naik podium usai balapan Formula 1. (Baca Juga: Lewis Hamilton Kampiun GP Barcelona )

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di tim, kepada setiap penggemar yang menonton dari rumah di saat-saat sulit seperti ini,” kata Hamilton selepas lomba.

Rekor sebelumnya dipegang Michael Schumacher dengan koleksi 155 podium balap Formula 1. Sekarang ini Schumacher turun ke peringkat dua, adapun posisi ketiga ditempati Sebastian Vettel dengan 120 podium.

PembalapJumlah PodiumStatus
1Lewis Hamilton156Pembalap Aktif
2Michael Schumacher155Pensiun
3Sebastian Vettel120Pembalap Aktif

Untuk merayakan keberhasilan Hamilton, laman resmi Formula 1 mengunggah saat-saat pembalap Inggris Raya itu memulai debutnya di lintasan balap jet darat pada tahun 2007. Pada saat itu Hamilton gabung McLaren usai menjuarai GP2.

Formula 1 bahkan mewawancarai Michael Schumacher yang pada saat itu masih aktif di lintasan. Dalam petikan wawancaranya, Schumacher memprediksi Hamilton bakal menjadi pembalap sukses di masa depan. (Lihat Grafis: Barcelona Dicukur FC Hollywood )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)