Jelang US Open 2020, Nishikori Dinyatakan Positif Covid-19

Senin, 17 Agustus 2020 - 07:25 WIB
loading...
Jelang US Open 2020, Nishikori Dinyatakan Positif Covid-19
Kei Nishikori positip mengidap Covid-19 saat berada di Florida, Amerika Serikat/Foto/dok SINDOnews
A A A
NEW YORK - Kei Nishikori positip mengidap Covid-19 saat berada di Florida, Amerika Serikat. Petenis berusia 30 tahun itu mengumumkan Minggu (16/8/2020) waktu setempat, hanya dua pekan sebelum US Open 2020 digelar di New York, 31 Agustus.

Mantan peringkat empat dunia itu telah tinggal di Akademi IMG di Bradenton, Florida, dan menarik diri dari turnamen Western & Southern Open, sebagai ajang pemanasan sebelum Grand Slam. Namun, tidak dijelaskan apakah dia akan ambil bagian di US Open 2020. ( ).

"Pagi ini saat masih di Florida, saya dites Covid-19 dan dinyatakan positif," kata Nishikori dalam sebuah pernyataan. “Saya harus mundur dari turnamen Cincinnati kali ini."

"Kami berencana terbang ke New York besok (Senin), tetapi sekarang jelas akan tetap di Florida." ( ).

Nishikori menambahkan bahwa dia hanya memiliki sedikit gejala penyakit mematikan tersebut dan akan mengisolasi diri beberapa hari.

Sejumlah pemain telah mengundurkan diri dari US Open tahun ini karena kekhawatiran tertular virus corona yang telah menginfeksi lebih dari 5,3 juta orang di Amerika Serikat dan menewaskan hampir 170.000 orang, menurut penghitungan Reuters.

Juara bertahan Rafael Nadal asal Spanyol dan petenis putri nomor satu dunia Ash Barty termasuk di antara mereka yang menolak terbang ke Amerika Serikat.

Juara bertahan putri Bianca Andreescu asal Kanada juga mundur, dengan mengatakan pandemi Covid-19 telah membahayakan kemampuannya untuk mencapai level penampilan tertinggi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)