Terungkap! Barcelona Pernah Buang Kesempatan Rekrut Kylian Mbappe

Sabtu, 06 April 2024 - 23:02 WIB
loading...
Terungkap! Barcelona Pernah Buang Kesempatan Rekrut Kylian Mbappe
Terungkap! Barcelona Pernah Buang Kesempatan Rekrut Kylian Mbappe. Foto: Football Transfers
A A A
Barcelona ternyata pernah memiliki kesempatan untuk mendatangkan Kylian Mbappe . Hal itu diungkapkan oleh mantan Direktur Olahraga Barcelona, Javier Bordas.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Mbappe saat ini merupakan salah satu pemain terbaik. Sekarang ini, dia menjadi komoditi hangat di bursa transfer musim panas karena tidak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) yang berakhir pada akhir Juni nanti.

Kabarnya, Mbappe akan merapat ke Real Madrid. Sudah banyak pihak yang meyakinkan kebenaran kabar tersebut. Mengingat lagi, pemain asal Prancis itu memang sudah sangat sering dikaitkan dengan Los Blancos -julukan Real Madrid- dalam beberapa tahun terakhir.



Tapi usut punya usut, ternyata Blaugrana -julukan Barcelona- sempat punya kesempatan merekrut Mbappe pada medio 2017. Bahkan sebelum Real Madrid tertarik pada bintang berusia 25 tahun tersebut. Pada saat itu, Barcelona memiliki dana yang besar untuk mendatangkan pemain bintang setelah menjual Neymar ke PSG.

Suntikan dana dari penjualan pemain asal Brasil itu dipastikan bisa mendatangkan Mbappe yang kala itu masih membela AS Monaco. Namun yang sangat disayangkan, Barcelona justru memilih untuk mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund senilai 147 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun.

“Jika saya yang memimpin, Mbappe akan bermain untuk Barca. Saya pindah ke Mbappe,” kata Bordas, dilansir dari Goal International, Sabtu (6/4/2024).

“Dia bisa saja datang ke Barca. Kami tidak menentukan harganya, namun ia akan dibanderol dengan harga 100 juta euro,” sambungnya.

Bordas cukup menyayangkan keputusan yang dibuat Barcelona kala itu. Padahal menurutnya, Barcelona saat itu bisa saja mendatangkan Dembele dan Mbappe secara bersamaan.

“Para pelatih mengatakan kepada kami bahwa mereka menginginkan Dembele karena pemain lain yang kami miliki. Padahal, ada opsi untuk membawa keduanya,” ungkap Bordas.

Langkah yang diambil Barcelona itu nyatanya salah. Pasalnya, Dembele gagal tampil bersinar bersama Blaugrana. Usai didatangkan dari Borussia Dortmund, pemain asal Prancis itu juga rentan cedera sehingga membuat performanya tidak terlalu ciamik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)