Comeback Tidak Sempurna, Christian Adinata Ambil Sisi Positif

Sabtu, 06 April 2024 - 20:04 WIB
loading...
Comeback Tidak Sempurna, Christian Adinata Ambil Sisi Positif
Comeback Tidak Sempurna, Christian Adinata Ambil Sisi Positif
A A A
JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata , akhirnya comeback ke lapangan setelah menepi selama 10 bulan. Sayangnya hasil tersebut tidak begitu baik karena Christian langsung angkat koper.

Christian menjalani comeback di Thailand International Challenge di Nakhon Ratchasima pada pekan lalu. Akan tetapi, ia tersingkir terlalu cepat dengan gugur di babak 64 besar.

Ia menyerah dari wakil India, Pranay Katta dalam dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 14-21. Meski kalah, tetapi Christian mencoba ambil sisi positif dan tetap merasa happy akhirnya bisa comeback setelah absen 10 bulan karena cedera lutut.

"Ya pertama senang puji Tuhan bisa kembali bertanding lagi. Tapi ya kemarin emang waktu pertandingan itu enggak berharap yang gimana-gimana sih. Ya dibuat latihan aja, buat pengalaman juga," kata Christian saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung.



"Ya saya emang gagal cuma ya saya ada senengnya juga karena bisa bertanding sampai selesai. Latihan minggu ini saya jauh lebih semangat lebih percaya diri. Karena ada pengalaman yang bagus sih buat saya terkait pertandingan kemarin," kata Christian.

Selain itu, Christian juga cukup merasa puas dengan performa comeback-nya karena target utamanya adalah menguji keberaniannya. Meski ia juga tidak menyangkal masih merasakan trauma akibat cedera lutut yang dialami.

"Dari latihan dan dari mainnya sih udah sesuai yang saya harapkan, udah berani segala macem. Cuma emang traumanya sih masih agak susah hilangnya," ucap Christian.

"Dari kondisi cederanya memang masih ada sedikit rasa sakit, cuma masih bisa ditoleransi. Jadi ya masih oke," sambung pemain peringkat 254 dunia itu.

Kini dengan ranking yang turut drastis, Christian harus memulai langkahnya dari bawah lagi dengan turun di ajang International Series. Terdekat, ia akan tampil di tur Eropa dengan turun di Slovenia International Series (14-18 Mei 2024) dan Austria International Series (23-26 Mei 2024).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)