Pedrosa Dikenal sebagai Rival Terberat dan Doyan Karaoke

Jum'at, 16 November 2018 - 16:21 WIB
Pedrosa Dikenal sebagai Rival Terberat dan Doyan Karaoke
Pedrosa Dikenal sebagai Rival Terberat dan Doyan Karaoke
A A A
VALENCIA - Valentino Rossi menceritakan pengalamannya sewaktu Dani Pedrosa tiba di kelas utama MotoGP pada 2006 lalu. Saat itu, pembalap yang dikenal dengan julukan The Doctor sempat merasa takut dengan kehadiran pembalap asal Spanyol tersebut.

Ketakutan yang dirasakan Rossi cukup beralasan mengingat Pedrosa membawa label sebagai seorang juara dunia dua kali di kelas 250cc. Benar saja, pada debutnya di Grand Prix Spanyol, dia mampu meraih podium kedua.

Sementara kemenangan pertamanya di kelas utama MotoGP didapat sewaktu mengaspal di Grand Prix China. Rossi menggambarkan Pedrosa sebagai rival yang kuat saat di lintasan pacuan kuda besi. (Baca juga: Dilantik Jadi Legenda, Ini Pesan Pedrosa Jelang MotoGP Valencia )

"Pedrosa selalu menjadi rival terberat mengingat pertempuran melawan dia selalu sulit. Mungkin yang paling mendebarkan di Brno, ketika kami saling bertarung untuk tempat kedua," kata Rossi dikutip dari Sky, Jumat (16/11/2018).

Seharusnya dia pantas mendapatkan gelar juara dunia karena ia memenangkan banyak balapan, sangat kompetitif, dan tentunya kami akan merindukannya. Saya ingat satu yang istimewa ketika berada di pesawat saat kembali dari Malaysia pada tahun 2014, ketika kami merayakan gelar yang dimenangkan Tito Rabat di Moto 2. Kami berbicara banyak, itu adalah momen yang luar biasa," tambah Rossi.

Tak jauh berbeda dengan Rossi, Marc Marquez juga merasa kehilangan sosok rekan setim yang baik. Juara dunia MotoGP 2018 itu menuturkan jika dirinya banyak belajar dari Little Spaniard.

"Kami berbagi banyak momen, kami berjuang di trek, tapi kami selalu saling menghormati. Saya telah belajar banyak hal dari dia. Satu hal yang masih ingat ketika karaoke di Jepang. Di depan kamera tampaknya Dani sangat pemalu, tetapi dalam kenyataannya dia adalah orang yang sangat lucu, dia adalah rekan tim yang hebat," pungkas Marquez.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)