Hokky Caraka Gabung Timnas Indonesia U-23, Pelatih PSS Sleman: Kehilangan Pemain Penting

Senin, 08 April 2024 - 21:05 WIB
loading...
Hokky Caraka Gabung Timnas Indonesia U-23, Pelatih PSS Sleman: Kehilangan Pemain Penting
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic, merasa kehilangan pemain penting saat Hokky Caraka bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 / Foto: PSSI
A A A
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic, merasa kehilangan pemain penting saat Hokky Caraka bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 . Dikatakannya, peran Hokky masih sangat dibutuhkan untuk mengarungi sisa laga Liga 1 2023/2024.

Hokky masuk dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab. Adapun TC tersebut merupakan persiapan Skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Situasi tersebut, membuat PSS Sleman merasa dirugikan. Sebab, tim berjuluk Super Elja itu kemungkinan besar tidak akan diperkuat Hokky hingga akhir musim Liga 1 2023/2024. Mengingat, Piala Asia U-23 yang digelar di Qatar akan berlangsung pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.



Selaku pelatih, Vidakovic mengakui ini sangat merugikan karena sekarang ini PSS Sleman sedang berjuang untuk menjauh dari zona degradasi. Terlebih lagi, dia tak punya banyak pilihan pada posisi penyerang. Menurutnya, Hokky telah menemukan bentuk permainan dan ketajaman insting mencetak gol di beberapa laga terakhir bersama Super Elja.

"Bagi saya, hal terpenting dan tersulit adalah kehilangan pemain penting. Hokky bagi kami adalah pemain penting, dia bermain di setiap pertandingan, dia selalu masuk sebelas pertama," kata Vidakovic dikutip dari laman resmi PSS Sleman.

"Untuk tim lain, beberapa tim memiliki pemain tim nasional, mereka memiliki lebih dari satu tetapi mereka tidak memperjuangkan apa-apa di pekan-pekan terakhir kompetisi," sambungnya.



"Kami masih berjuang untuk lolos dari degradasi. Bagi kami, Hokky adalah pemain yang sangat penting, tanpa dia saya pikir kami akan kehilangan banyak hal,” terang pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Sekadar informasi, PSS Sleman saat ini memang sedang berjuang untuk menjauhkan diri dari zona degradasi. Super Elja saat ini duduk di posisi 14 dengan koleksi 32 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari Arema FC yang berada di batas akhir zona merah atau peringkat 16.

Sementara itu, terdekat PSS Sleman akan melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Senin (15/4/2024). Pasukan Vidakovic jelas membutuhkan kemenangan guna menjaga asa untuk tetap bersaing di Liga 1 musim depan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5122 seconds (0.1#10.140)