Biodata dan Agama Bakhram Murtazaliev, Petinju Muslim Taat yang 4 Tahun Menanti Jadi Juara Dunia

Senin, 08 April 2024 - 07:17 WIB
loading...
Biodata dan Agama Bakhram Murtazaliev, Petinju Muslim Taat yang 4 Tahun Menanti Jadi Juara Dunia
Biodata dan agama Bakhram Murtazaliev, petinju Muslim taat yang empat tahun menanti menjadi juara dunia welter super IBF / Foto: Tapology
A A A
Biodata dan agama Bakhram Murtazaliev, petinju Muslim taat yang empat tahun menanti menjadi juara dunia welter super IBF. Bagaimana Bakhram Murtazaliev harus bertahan selama empat tahun sebagai penantang No. 1 tanpa menerima perebutan gelar.

Bagaimana, sebagai seorang Muslim, ia tidak mendapatkan penghormatan untuk menghormati prinsip-prinsip Ramadan saat ia mempersiapkan laga perebutan gelar yang telah lama dinantikannya. Bagaimana ia diasingkan di sebuah penginapan kelas dua selama dua minggu di Jerman dan merasa seperti seorang tamu yang tidak diinginkan saat hari-hari menjelang laga perebutan gelarnya melawan petinju Jerman, Jack Culcay, pada hari Sabtu.

Pada akhirnya, penantian dan kesabaran itu tidak sia-sia. Murtazaliev yang berlatih di Oxnard, California, menghujani Culcay dengan rangkaian pukulan pada ronde ke-11, yang memaksa sebuah kemenangan TKO dan menjadikannya seorang pemegang gelar juara dunia dalam kelas 69,8 kg. Hanya dalam beberapa menit setelah Murtazaliev memastikan kemenangannya, promotornya, Kathy Duva, telah dihubungi oleh promotor kuat lainnya.



Sebelumnya pada hari Sabtu, Murtazaliev bertarung dengan sangat tidak relevan sehingga laga perebutan gelar juara dunianya itu hampir tidak dapat disaksikan di Amerika Serikat, dengan hanya menyoroti beberapa sorotan saja. Kini, Murtazaliev siap untuk menghadapi para penantang lainnya.

"Pertarungan yang sangat luar biasa," kata Duva kepada Boxing Scene beberapa menit setelah kemenangan Murtazaliev. "Saya telah melakukan ini selama 45 tahun dan saya tidak pernah menangis dalam sebuah pertandingan. Ini adalah yang pertama kalinya. Saya benar-benar basah kuyup secara emosional saat itu terjadi."

Mengapa?

"Bakhram telah menunggu begitu lama, bekerja begitu keras dan dia adalah pria yang baik," kata Duva, promotor Hall of Fame yang pernah menangani Evander Holyfield, Arturo Gatti, Pernell Whitaker, dan Sergey Kovalev.



Di Jerman, Murtazaliev, 31 tahun, berada di urutan kedua di bawah Culcay (33-5, 14 KO) pada poster pertarungan dan harus menimbang berat badan terlebih dahulu dan naik ke atas ring terlebih dahulu - suatu hal yang tidak menyenangkan karena ia adalah penantang teratas untuk sabuk yang telah dikosongkan oleh mantan juara dunia kelas berat badan 69,8 kg, Jermell Charlo, yang menghindari pertarungan wajib IBF demi menghadapi lawan-lawan yang memiliki reputasi yang lebih baik, termasuk Saul Canelo Alvarez.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)