Timnas Indonesia U-23 Bungkam Uni Emirat Arab 1-0, Shin Tae-yong: Harusnya 4 Gol!

Selasa, 09 April 2024 - 06:45 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 Bungkam Uni Emirat Arab 1-0, Shin Tae-yong: Harusnya 4 Gol!
Timnas Indonesia U-23 Bungkam Uni Emirat Arab 1-0, Shin Tae-yong: Harusnya 4 Gol! Foto: Media PSSI
A A A
DUBAI - Juru taktik Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong , mengatakan para pemain masih kurang fokus dalam hal mencetak gol usai menang 1-0 atas Uni Emirat Arab dalam laga uji coba. Padahal menurut Shin, jika pemain bisa fokus, Timnas Indonesia U-23 seharusnya dapat cetak tiga sampai empat gol.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan tuan rumah Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-0 di The Sevens Stadium, Dubai, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB. Diketahui, satu gol kemenangan itu dicetak oleh Witan Sulaeman.

Pada laga uji coba kedua ini, Shin menurunkan pemain intinya sehingga Timnas. Indonesia U-23 bisa merebut kemenangan. Tapi, dia menilai Skuad Garuda Muda harusnya bisa cetak empat gol jika fokus penuh. Walaupun secara keseluruhan, dia sudah puas dengan permainan anak asuhnya.

“Memang ya para pemain inti yang dimainkan hari ini, jadi ya performa sangat baik, tetapi ya kurangnya mungkin, kurang fokus untuk cetak gol ya,” kata Shin dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (9/4/2024).



“Kalau fokus lebih ya mungkin harusnya cetak 3-4 gol lebih, tapi itu yang kurang. Tapi secara keseluruhannya sangat baik untuk performa,” sambungnya kemudian.

Lebih lanjut, Shin menyampaikan kalau Witan dan kolega telah mengalami perkembangan. Sehingga menurutnya, Timnas Indonesia U-23 masih akan terus berkembang sampai dimulainya perjuangan mereka di Piala Asia U-23 2024.

“Pemain semuanya telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan permainan kita. Jadi tadi juga memang kelihatan menjadi baik juga dan tanggal 15 nanti akan pastinya menjadi lebih baik lagi,” tutur Shin.

Ini sekaligus menjadi laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-23 selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai. Sebelumnya di laga uji coba pertama, Skuad Garuda Muda harus menelan kekalahan 1-3 dari Arab Saudi.

Setelah ini, Timnas Indonesia U-23 akan langsung fokus mempersiapkan diri menatap Piala Asia U-23 yang berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Adapun Qatar menjadi lawan perdana mereka pada Senin 15 April mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0752 seconds (0.1#10.140)