Handanovic: Shakhtar Lawan Terkuat Inter di Liga Europa

Senin, 17 Agustus 2020 - 18:05 WIB
loading...
Handanovic: Shakhtar Lawan Terkuat Inter di Liga Europa
Samir Handanovic mengingatkan Inter Milan agar tidak meremehkan Shakhtar Donetsk saat bentrok di semifinal Liga Europa dini hari nanti. Foto; reuters
A A A
DUSSELDORF - Samir Handanovic mengingatkan Inter Milan agar tidak meremehkan Shakhtar Donetsk saat bentrok di semifinal Liga Europa . Kiper sekaligus kapten itu menyebut Hirnyky sebagai lawan terkuat yang akan dihadapi I Nerazzurri.

(Baca Juga: Preview Inter Milan vs Shakhtar Donetsk: Duel Dua Penyerang Subur )

Inter butuh dua kemenangan lagi agar bisa menjuarai Liga Europa untuk pertama kalinya sejak 1997/1998. Misi itu akan terpenuhi jika Romelu Lukaku dkk mampu menyingkirkan Shakhtar, dan dilanjutkan mengalahkan Sevilla di partai puncak.

Tapi, Handanovic menilai itu bukan tugas mudah, termasuk saat bentrok Shakhtar di Merkur Spiel-Arena, dini hari nanti. Menurutnya, armada Luis Castro tidak bisa dipandang sebelah mata karena berstatus jawara Liga Primer Ukraina.

“Level persaingan semakin tinggi disetiap pertandingan. Artinya, kami harus menampilkan performa lebih baik dari sebelumnya. Tapi, semakin sering bertanding bersama, kami kian bagus,” ucap Handanovic, dilansir skysport.

Inter terus menang selama mengikuti babak gugur Liga Europa setelah terhempas dipenyisihan grup Liga Champions. Armada Antonio Conte mengalahkan Ludogorets Razgrad (2-0, 2-1) di fase 32 besar. Lalu menundukan Getafe (2-0) dan Bayer Leverkusen (2-1).

Tapi, Shakhtar tidak kalah hebat dengan mencetak dua gol ke atas disetiap petandingan . Mereka unggul aggregat 5-4 ( 2-1, 3-3) atas Benfinca di babak 32 besar. Lalu, menyingkirkan VfL Wolfsburg 5-1 (2-1, 3-0) dan menang 4-1 kotra Basel.

(Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Inter Milan vs Shakhtar Donetsk )

“Shakhtar berada satu tingkat di atas lawan lainnya dan terkuat yang kita hadapi sejauh ini di kompetisi ini. Kami punya tim berkualitas, tapi kami juga perlu keberanian dan soliditas agar bisa mengalahkan mereka,” tutup Handanovic.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3144 seconds (0.1#10.140)