Pelatih Sporting Lisbon Sepakat Gabung Liverpool, Gantikan Juergen Klopp

Rabu, 10 April 2024 - 01:02 WIB
loading...
Pelatih Sporting Lisbon Sepakat Gabung Liverpool, Gantikan Juergen Klopp
Pelatih Sporting Lisbon Sepakat Gabung Liverpool, Gantikan Juergen Klopp
A A A
LIVERPOOL - Liverpool dikabarkan telah mendapatkan pengganti sang pelatih, Juergen Klopp . Sosok tersebut adalah pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim.

Seperti diketahui, Liverpool dipastikan kehilangan Juergen Klopp di akhir musim ini. Sebab, sang pelatih telah memutuskan untuk pergi dari Anfield Road usai tak memperpanjang kontraknya setelah sembilan tahun bersama.

Pada awalnya, semua media fokus melaporkan bahwa pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, merupakan calon terkuat pengganti pelatih asal Jerman itu. Namun, dia telah menegaskan bakal tetap bertahan di klub Liga Jerman itu musim depan.



Selain Alonso, Amorim juga disebut masuk dalam radar incaran Liverpool. Bahkan, kini pelatih berusia 39 tahun tersebut dilaporkan sudah sepakat untuk menukangi Mohamed Salah dan kolega mulai musim depan.

Menurut laporan Mirror yang dilansir pada Selasa (9/4/2024), Amorim telah menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan The Reds -julukan Liverpool. Dia akan bekerja di bawah struktur kepemimpinan baru yang dipimpin CEO Sepakbola baru Fenway Sports Group, Michael Edwards dan Direktur Sepakbola Liverpool, Richard Hughes mulai musim depan.

Kendati demikian, kabarnya masih ada persyaratan akhir yang masih harus disepakati oleh Amorim dan Liverpool. Pelatih berpaspor Portugal itu disebut juga masuk dalam daftar calon pelatih Bayern Munich, yang sudah dipastikan memecat Thomas Tuchel di akhir musim ini.

Amorim sendiri diincar Liverpool setelah menunjukkan prestasi apik bersama Sporting Lisbon. Dia membawa timnya menjadi juara Liga Portugal untuk kali pertama dalam 19 tahun pada musim penuh pertamanya di sana pada 2020/2021 lalu.

Kemudian, Amorim saat ini dalam perjalanan mengamankan gelar juara Liga Portugal keduanya dengan Sporting Lisbon. Mereka saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin dan masih menyimpan satu laga tersisa.

Patut ditunggu bagaimana kelanjutan masa depan Amorim setelah dilaporkan sepakat bergabung dengan Liverpool meski masih ada hal-hal yang perlu disepakati oleh kedua belah pihak. Yang jelas, dia menolak kepastian bakal bertahan bersama timnya musim depan beberapa pekan lalu.

“Tidak, saya tidak bisa menjamin (saya akan bertahan). Saya sudah berjanji dan saya tidak bisa menariknya kembali. Jika kami tidak memenangkan gelar, saya akan meninggalkan Sporting. Sudah jelas dari awal, itu adalah taruhan yang saya sampaikan kepada para pemain. Kami harus memenangkan gelar,” kata Amorim.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)